Pilkada Halsel, Humanis Utamakan Gagasan

  • Bagikan
Ruslan Kubais. (Foto: Istimewa)

PENA – Tapak pembangunan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang telah diwariskan oleh para pemimpin sebelumnya haruslah diposisikan sebagai spirit juang yang kokoh untuk mendorong perkembangan Halsel yang lebih maju dan elegant. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Badan dan Sayap DPW NasDem Malut, Ruslan Kubais.

Ruslan yang juga Ketua OKK Garda NasDem Malut itu menuturkan, konteks pemimpin yang dimaksdkan bukan hanya sekadar pemimpin pemerintahan, tetapi pemimpin yang secara historikal telah menancapkan bangunan peradaban dan keadaban.

“Karena dengan kombinasi kepemimpinan dalam makna birokratis- politis dan kepemimpinan pada makna historikal- kultural kita akan mampu mewujudkan masyarakat Halmahera Selatan di atas landasan yang humanistik,” jelasnya.

Tentu hal itu dapat diwujudkan manakala proses sirkulasi kepimpinan ini, dijadikan sebagai ajang untuk menghadirkann gagasan cerdas dan bukan sekadar tafsir buta untuk memotret permasalahan yang melingkupi Halmahera Selatan.

Lanjut Ruslan, pada aras dimaksud, maka sebagai bagian dari komponen civil society yang memiliki keinginan kuat menghadirkan Halmahera Selatan pada halaman depan percaturan pembangunan di bangsa ini.

“Saya memandang bahwa politik gagasan haruslah menjadi arena utama dalam sirkulasi kepemimpinan ini,” tutupnya.(*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!