KNPI Dukung Kejati Malut Ungkap Dugaan Korupsi di Samsat

0
Ketua KNPI Maluku Utara, Irman Saleh. (Istimewa)

PENA – DPD KNPI Maluku Utara (Malut) memberikan dukungannya atas upaya dan langkah pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Kejati Malut.

Menyangkut dugaan korupsi di internal Samsat di beberapa kabupaten kota, termasuk Samsat kabupaten pulau Morotai, KNPI mendukung Kejati untuk melakukan pengembangan penyelidikan dan penyidikan apabila diduga menyeret oknum pejabat di Pemprov Malut.

“Jika Kejati berhasil menetapkan tersangka oknum pejabat di Pemprov Malut yang diduga terlibat, maka sudah pasti ada efek jeranya,” tukas Ketua KNPI Malut, Irman Saleh, Kamis (3/12).

Irman menambahkan, untuk upaya dan langkah pemberantasan korupsi, jangan hanya di Samsat. Kejati juga diminta untuk menelusuri dugaan korupsi di SKPD lainnya.

KNPI juga meminta Kajati Erryl Prima Putera Agoes agar menginstruksikan para Kajari supaya mengusut serius dugaan korupsi di wilyah mereka masing-masing. Khusus di Ternate, KNPI meminta agar dugaan korupsi di Dinas Pasar agar tidak didiamkan.

Jika Kejati terus bergerak mengusut korupsi, maka tingginya praktik korupsi di Malut perlahan-lahan bisa ditekan. Sebaliknya, apabila Kejati hanya sebatas menggertak, maka oknum pejabat yang diduga korupsi itu tidak akan kapok.

“Kejati harus yakin bahwa semua unsur lapisan masyarakat mendukung langkah Kejati dalam rangka pemberantasan korupsi,” tutup Irman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here