MONAS Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Selama Kampanye Putaran II

Pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Paslon MONAS.

PENA – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Moh Abdu Nasar-Azis Ajarat (MONAS) merasa prihatin dengan kondisi kesehatan masyarakat Haltim.

Terbukti, selama melaksanakan kampanye putaran kedua, pasangan MONAS tidak hanya menyampaikan visi-misi untuk memimpin Haltim kedepan, namun setiap berkampanye selalu diiringi dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

“Selama kampanye putaran kedua ini kami selalu didampingi seorang dokter dan melaksanakan pelayanan gratis serta pemberian obat secara gratis kepada masyarakat. Ini bagian dari bentuk pehatian MONAS atas kesehatan masyarakat Haltim,” kata Abdu.

Pelayanan kesehatan gratis oleh Tim Kesehatan MONAS.

Menurut Abdu, pelayanan kesehatan gratis ini selalu dibanjiri masyarakat karena minimnya mendapat pelayanan dari pemerintah daerah. Seperti halnya di Kecamatan Maba Utara, yang tak ada tenaga medis selama 5 tahun terakhir.

“Di Maba Utara saya perintahkan dokter, masuk ke SP4 dan SP5 lalu melaksanakan pelayanan kesehatan secara gratis, karena tidak ada tenaga medis di sana,” jelasnya.

Tenaga medis di Haltim, lanjut Abdu, sudah cukup banyak tapi tidak ikhlas memberikan pelayanan ke masyarakat terutama di daerah yang masih terisolasi seperti di Maba Utara. Ketersediaan infrastruktur pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, tidak dibarengi dengan tenaga medisnya.

“Tenaga medis di Haltim sudah banyak, ada tenaga kontrak, ada PNS yang begitu banyak, tapi keikhlasan tidak ada. Dan melihat, apakah kadis kesehatan tahu tidak, ada tenaga medis tapi tidak kerja, cuma lihat di sana ada tenaga medis tapi tidak tahu dia tidak kerja selama 5 tahun,” tegas.

Jika 9 Desember 2020 nanti, rakyat Halmtim memberikan amanah kepada Paslon MONAS untuk memimpin Haltim selama lima tahun kedepan, maka visi misi pemerataan pembangunan dan pelayanan bakal dirasakan masyarakat. Dan terkhusus, daerah yang masih katergori terisolasi, bakal dibangun secepatnya biar bisa setara dengan daerah lain di Haltim.

“Khusus utara saya akan hadirkan tenaga medis di situ, karena sarananya sudah ada, ada kantor Pustu, ada rumah untuk tenaga medis, tapi tenaga medisnya tidak ada. Harus kita hadirkan seorang tenaga medis di situ, kemudian dilengkapi dengan peralatan,” pungkasnya. (*)

Respon (9)

  1. Ping-balik: stapelstein
  2. You could definitely see your enthusiasm within the work you write. The world hopes for more passionate writers such as you who are not afraid to mention how they believe. All the time go after your heart. “A simple fact that is hard to learn is that the time to save money is when you have some.” by Joe Moore.

  3. Ping-balik: join the illuminati
  4. Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely happy I found it and I’ll be book-marking and checking back frequently!

  5. Yesterday, while I was at work, my cousin stole my iPad and tested to see if it can survive a 30 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now broken and she has 83 views. I know this is entirely off topic but I had to share it with someone!

  6. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I find It really useful & it helped me out much. I hope to give something back and aid others like you aided me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *