Anggota DPD RI Dapil Malut Pertanyakan Keakuratan Vaksin Corona

0
Anggota DPD-RI Dapil Maluku Utara, Husain Alting Sjah. (Istimewa)

PENA – Rencana pemerintah untuk vaksinasi virus Corona kepada masyarakat menimbulkan banyak polemik di tengah masyarakat. Bahkan di Maluku Utara, sebagian masyarakat ikut merasa khawatir apabila diberi vaksin yang telah tiba pada Senin (4/12) kemarin tersebut.

Tidak tinggal diam, anggota DPD RI Dapil Maluku Utara yang juga merupakan Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, turut angkat bicara. Dalam unggahan Facebook pribadinya, Husain mempertanyakan terkait keakuratan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Maluku Utara.

“Kepada Yth. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kab/Kota se Provinsi Maluku Utara. Bersama ini saya mewakili masyarakat Maluku Utara hendak bertanya kepada saudara tentang keakuratan vaksin yang akan saudara vaksinasikan kepada masyarakat Maluku Utara. Kapan saudara melakukan sosialisasi tentang jaminan tingkat keamanan vaksin tsb terhadap masyarakat, sehingga tdk ada keraguan atas keselamatan nyawa ummat manusia. Berikut apakah uji vaksin tersebut sdh mendapat persetujuan dari lembaga-lembaga kesehatan Dunia? Negara-negara mana sajakah yg akan dan sudah melaksanakan vaksinasi? Pertanyaan ini terasa sangat penting utk mendapat jawaban yg komprehensif agar masyarakat mendapat kepastian tentang keselamatan hidup dan nyawanya. Ttd, Husain Alting Sjah,” tulis Husain Sjah di aku Facebook pribadinya, Selasa (5/1).

Selasa sore pukul pukul 16.04 WIT, atau sekitar 2 jam setelah postingan Husain tersebut diunggah, telah mendapat tanggapan sebayak 359 orang, dikomentari oleh 73 orang dan dibagikan sebanyak 6 kali.

Salah satu netizen bernama Ijul Cesart turut mengomentari postingan itu. “Alhamdulillah.. terwakilkan oleh Sultan keluhan yang selama ini masyarakat pertanyakan… Insya Allah dapat direspok dgn segera… Aamiin,” tulisnya.

“Bapak Husain Sjah yang dicintai masyarakat Maluku Utara semoga surat tersebut bisa didengar oleh Pejabat di Pusat. Semoga bersama kita bisa sabar dg ujian yang ini,” tulis netizen lainnya, Ahsun Inayati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here