Jasri Usman Kembali Pimpin PKB Malut

0
Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman, saat acara pembukaan Muswil PKB Malut, Sabtu (9/1). (Ikhwan/penamalut.com)

PENA – Jasri Usman kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Malut dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV berlangsung di Hotel Ayu Lestari, Sabtu (9/1).

Terpilihnya Jasri kembali setelah melalui sidang-sidang Muswil ke-IV itu sejak siang hingga malam dengan mengantongi atau mendapat dukungan 10 rekomendasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota.

Muswil tersebut dihadiri langsung pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) salah satunya Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Anggia Ermarini. Usai terpilih, selanjutnya dilakukan pengkukuhan oleh Wasekjen bersama pengurus baru untuk periode 2021-2026.

Wasekjen DPP PKB Anggia Ermarini mengaku, Muswil kali ini berbeda dengan seblumnya. Ada sebanyak 18 Provinsi se-Indonesia mengelar Muswil Sabtu hari ini secara bersama-sama yang dibuka langsung Ketua Umum DPP Muhaimin Iskandar melalui video confrence.
Menurut dia, Muswil tersebut merupakan memontum untuk mendesain kepimpinan setelah beberap bulan dilakukan monitoring kinerja Pimpinan Wilayah.

” Jadi teman-teman DPP turun langsung di beberapa wilayah Indonesia untuk melihat secara langsung kinerja para pimpinan wilayah seperti apa,” ujar Anggia kepada sejumlah media usia kegiatan.

Adanya momentuk Muswil ini dengan harapan PKB dapat menjadi partai yang modern dan terukur. Karena dengan beckground Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan menjawab tantangan dikalangan NU dan kalangan lainya.

“Karena itu membutuhkan kerja kerja termasuK PKB Malut untuk bisa menjadi lebih besar lagi” ungkap Wasekjen perempuan itu.

Anggia mengaku, indikator terpilihnya Jasri Usman karena melalui tahapan verikasi faktual, yang sebelumnya DPP menjaring asiprasi bagi seluruh DPC Kabupaten/kota tentang kepengurusan baru DPW PKB Malut. Jadi melalui asiprasi DPC itu terkait kedekatan dan pembinaan kepada kader-kader partai ternyata masih ditemukan sosok Jasri Usman.

“Jadi bukan keinginan DPP untuk memutuskan Jasri Usman kembali memimpin DPW PKB Malut, namun hasil penjaringan secara faktual serta digelar secara musyawarah mufakat” jelas Anggia

Sementara Ketua DPW PKB terpilih mengaku, berterima kasih kepada seluruh kaders PKB atas kepercayaan untuk melajutkan amanah baru tersebut. Menurut dia kepengurusan ini akan bersama Salahudin Adrias selaku Dewan Syuro, serta Abdul Malik Sillia selaku Sekertaris Wilayah PKB Malut beserta pengurus lainnya.

Maka kepengurusan ini dalam program kerja nanti akan turut serta membantu pemulihan ekonomi Malut dimasa Pandemi Covid-19. Namun saat ini pihaknya masih fokus menata struktur partai. Karena 10 kabupaten/kota untuk DPC akan ditata kembal tingkat paling bawah yakni pada tingkat kecamatan.

“Hal itu dilakukan dalam rangka menyiapkan PKB mengikuti pemilu 2024 mendatang” tandas Jasri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here