Temui Ketua Deprov, Kepala BI Malut Bicara Digitalisasi Ekonomi

  • Bagikan
Ketua Deprov Malut, Kuntu Daud, saat berdiskusi dengan Kepala BI Malut
banner 468x60

PENA – Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud, menerima kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara. Pertemuan yang berlangsung di kediaman Ketua DPRD Malut itu untuk membahas terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Pihak BI telah menyiapkan program yang namanya digitalisasi ekonomi. Digitalisasi ekonomi ini penting di masa pandemi covid. Tujuannya adalah untuk membangkitkan ekonomi di tengah-tengah situasi covid. Namun problem yang dihadapi BI adalah akselerasi. BI butuh intervensi pemerintah dalam hal APBD.

Untuk itu, pertemuan dengan Ketua DPRD ini tujuannya agar Ketua DPRD dan Gubernur yang memiliki kewenangan dalam hal intervensi APBD untuk penyediaan perangkat pendukung komunikasi seperti tower dan sebagainya.

Suasana pertemuan Ketua Deprov dan Kepala BI Malut

Ketua DPRD merespons maksud BI dengan baik. Selama itu untuk kepentingan masyarakat, dirinya sangat mendukung. Kuntu berharap pertemuan ini tidak hanya selesai disitu saja, namun ada pertemuan lanjutan dengan dinas terkait. “Harus ada rapat lanjutan dengan dinas terkait untuk membicarakan program pembangunan komunikasi ini. Sehingga ditindaklanjuti,” kata Kuntu.

Menurutnya, masih banyak daerah-daerah terpencil yang belum bisa dijangkau lantaran belum tersedia jaringan telekomunikasi. Sehingga rapat dengan instansi teknis seperti Dinas Kominfo itu penting agar dapat ditindaklanjuti. (ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *