Tindaklanjut Arahan Wamen PUPR, Pemprov Malut Siapkan Proposal Usulan

0
Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir. (Istimewa)

PENA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membantu penanganan bencana alam di Kabupaten Halmahera Utara. Ini disampaikan Wakil Menteri (Wamen) PUPR, John Wempi Wetipo, saat melakukan kunjungan di Halut beberapa hari lalu.

Anggaran yang disiapkan Kementerian PUPR kurang lebih 38 miliar. Wamen pada kesempatan itu meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk menyampaikan proposal usulan ke Kementerian PUPR agar segera ditindaklanjuti.

Menindaklanjuti arahan Wamen, Pemprov Malut lewat Sekretaris Provinsi Samsuddin Abdul Kadir telah memerintahkan Dinas PUPR untuk menyiapkan proposal usulan. “Sebelum pertemuan dengan Wamen juga saya sudah perintahkan Dinas PUPR agar membuat usulan,” kata Sekprov saat ditemui, Sabtu (30/1).

Menurutnya, meski Wamen PUPR dan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) sudah turun meninjau langsung kejadian tersebut, namun secara administrasi harus ada usulan. Sehingga itu pihaknya akan menindaklanjutinya. “Kita sudah siapkan proposalnya sejak awal. Semoga secepatnya terlaksana,” tukasnya.

Ia bilang, enath nanti bantuan itu masuk ke Pemprov atau ke balai, pihaknya tidak mempersoalkan hal itu. Sebab yang diharapkan Pemprov adalah yang terpenting usulan itu terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Mau balai yang kerjakan atau dalam bentuk dana, itu bukan persoalan. Yang penting kepentingan masyarakat ini segera terakomodir,” tandasnya. (ask)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here