Dua Jabatan Perwira Polres Ternate Berganti, Iptu Ibrahim Mappe Jabat Kapolsek KP3

0
Suasana Sertijab dua perwira Polres Ternate, Sabtu (13/2) pagi tadi. (Istimewa)

PENA – Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada, memimpin pergantian jabatan dua perwira Polres Ternate, Sabtu (13/2) pagi tadi.

Kedua jabatan tersebut yakni Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Ahmad Yani, dan Kasat Intelkam Polres Ternte.

Kapolsek KP3 Ahmad Yani yang sebelumnya dijabat Iptu Wiko Satria Afdal diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kaurbungkol Spripim Polda Malut. Posisi yang ditinggalkan Wiko, kini diisi Iptu Ibrahim Mappe yang sebelumnya menjabat Kapolsek Loloda, Polres Halmahera Barat.

Iptu Ibrahim Mappe sebelum menjabat Kapolsek Loloda, juga pernah memegang sejumlah jabatan di Polres Ternate. Antara lain, Kepala SPKT dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Ternate.

Sementara Kasat Intelkam Polres Ternate, AKP Saiful Egal, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kanit 2 Subdit 4 Direktorat Intelkam Polda Malut. Posisinya digantikan Iptu Hendri Alfredo Korwa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel Polres Halmahera Selatan.

Serah terima jabatan (Sertijab) ini berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara yang tertuang dalam surat Nomor: KEP/26/II/2021 tanggal: 02 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan dalam lingkup Polda Malut.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama. “Semoga apa yang didapatkan selama bertugas di Ternate dapat diterapkan di tempat yang baru, serta selamat datang kepada petugas baru dan selamat bertugas di Polres Ternate,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar menyesuaikan dengan tempat tugasnya yang baru. Dinamika di Polres Ternate, kata dia, cukup tinggi. Maka dari itu, harus segera menyesuaikan. “Apapun tugas yang diberikan kepada pimpinan, harus segera respon,” harapnya. (nda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here