Tak Hadiri Rapat Komisi, Sahril Tahir Minta Gubernur Ganti Kadis DLH

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPRD Malut, Sahril Tahir. (Ask/Penamalut)
banner 468x60

PENA – Ketidakhadiran Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku Utara pada rapat gabungan Komisi II dan Komisi III DPRD Malut menuai kecaman dari anggota Komisi III DPRD Malut, Sahril Tahir.

“Kita rapat ini berkaitan dengan hal-hal kepentingan rakyat di negeri ini. Sudah tiga kali tidak hadir. Saya pikir sudah layak diganti. Buat apa pertahankan, ganti saja,” tegas Sahril yang ditemui usai rapat pada Senin (15/3) tadi.

Bukan hanya Kadis DLH yang sering tidak hadir. Selama ini, kata Sahril, banyak kepala dinas tidak hadir tanpa ada alasan. Kepala dinas seperti ini harus diganti.

Soal alasan tidak mendapat undangan dari DPRD, menurutnya tidak mungkin undangan DPRD tidak sampai kepada yang bersangkutan. “Kalau dia menganggap DPRD itu lembaga yang tidak berguna bagi dia, maka kita minta Pak Gubernur sekarang harus ganti dia,” desaknya.

Ia bilang, rapat gabungan komisi ini terkait izin pembuangan limbah ke laut oleh PT. Trimegah Bangun Persada. Izin ini sudah mendapat rekomendasi izin prinsip dari Dinas PTSP Malut tentang izin penggunaan lokasi di laut. Sehingga itu, pihaknya harus memastikan bahwa izin yang dikeluarkan Dinas PTSP itu bertentangan dengan undang-undang lingkungan hidup atau tidak.

“Memang ini baru izin lokasi, dia baru beroperasi. Izin berlaku tahun 2019 sampai 2021. Sehingga kita lihat perkembangan AMDAL-nya seperti apa,” ujarnya. (ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *