banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Wabup Halbar Imbau Para Kades Tertib Administrasi

  • Bagikan
Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad berfoto bersama usai kegiatan Musrenbang di Kecamatan Sahu, Selasa (16/3).
banner 468x60

PENA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 kembali digelar di kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa (16/03) tadi.

Wakil Bupati Djufri Muhammad yang hadir pada Musrenbang tersebut mengatakan, Musrenbang telah menjadi rutinitasnya meski baru menjabat sebagai wakil bupati. Hal ini dikarenakan, sebelumnya Djufri telah duduk di kursi DPRD selama tiga periode dan mengarungi arus Komisi I.

Seluruh Kepala Desa (Kades) di seluruh kecamatan Sahu hadir dalam Musrenbang. Djufri menyampaikan keprihatinannya karena terjadi penurunan drastis pagu anggaran Alokasi Dana Desa (ADD). Perlu diketahui ADD pada tahun 2020 lalu berjumlah Rp 56 miliar, sedang di tahun ini turun drastis di angka Rp 46 miliar.

Untuk mengantisipasi masalah itu, Djufri menekankan para Kades agar tertib administrasi. Hal ini tidak main-main Ia tegaskan demi menyehatkan keuangan daerah.

“Usahakan apa yang dianggarkan itu yang sesuai dengan yang ditulis di Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes),” pintanya

Ketua DPC Nasdem Halbar ini juga mengajak masyarakat agar tinggalkan perbedaan politik. “Sekarang suka atau tidak suka pak James dan saya adalah Bupati dan Wakil Bupati. Jadi saya harapkan semua bisa legowo dan menerima apa yang telah direncanakan Tuhan,” katanya.

Dirinya juga mengaku sudah melakukan terobosan, yang mana Halbar mendapat bantuan dari kementerian Kominfo berupa tower untuk memperkuat jaringan telepon dan internet.

“Saya harap pelaksanaan Musrenbang pada hari ini bisa diikuti secara seksama dan serius, Insya Allah apa yang dibahas di Musrenbang kemudian dirembuk lagi menjadi usulan prioritas kecamatan Sahu dan akan diperjuangkan di Musrenbang di tingkat kabupaten nanti,” jelas Djufri.

Usai membuka kegiatan Musrenbang tersebut, Wabup yang baru bertugas selama 3 minggu tersebut menyambangi Madrasah Aliyah Annur desa Susupu dan melihat fasilitas yang rusak dan yang menjadi kekurangan di MA tersebut.

Ia kemudian bertolak menuju puskesmas Sahu untuk meninjau bangunan, kerja para pegawai, hak dan wewenang dari para pegawai dan menyapa para pasien yang sedang berobat ke puskesmas. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *