Pimpinan dan Anggota DPRD Halbar “Terbang” ke Jakarta

0
Kantor DPRD Kabupaten Halmahera Barat. (Istimewa)

PENA – Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Halmahera Barat melakukan kunjungan kerja ke Ibukota Jakarta. Selain ketiga unsur pimpinan, para wakil rakyat baik komisi I, komisi II, dan komisi III juga ikut plesir.

Kunker tersebut dalam rangka konsultasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura terkait dugaan pemecatan salah satu anggota DPRD Halbar Fraksi Hanura, Marcela Pricillia Tampi.

Ketua DPRD Halbar, Charles R. Gustan mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil ketua I DPRD Robinson Missy, dan Wakil Ketua II DPRD Riswan Hi. Kadam sudah berkunjung ke Kantor DPP Hanura untuk memasukkan surat konsultasi dugaan pemecatan anggota DRPD tersebut.

Surat tersebut terkait dengan kedudukan hukum pemecatan terhadap Marsela Pricillia Tampi oleh DPD Hanura Maluku Utara.

“Sudah masukan surat, dan kami tinggal menunggu balasan surat dari DPP Hanura yang akan ditujukan ke Pimpinan DPRD Halbar,” kata Charles saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Rabu (24/3) tadi.

Menurut politisi PDIP ini, setelah pihaknya menerima surat balasan dari DPP Hanura, selanjutnya akan dilakukan rapat internal DPRD Halbar untuk membahas masalah tersebut.

Sedangkan untuk agenda komisi, kata Charles, Komisi I ke kemendagri bersama pemerintah daerah untuk konsultasi kodefikasi Kecamatan Loloda Tengah (Loteng) dengan enam desa. Komisi II ke Kementerian Pariwisata, dan komisi III ke BNPB.

Sebelumnya Marcela Pricillia Tampi diduga telah dipecat oleh DPD Hanura Maluku Utara beberapa waktu lalu. Marcela merupakan Anggota DPRD yang baru dilantik Desember 2020 menggantikan Denny Palar yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai bupati.

Marcela dipecat lantaran mempersoalkan pemotongan gajinya selama dua bulan senilai Rp 40 juta lebih tanpa sepengetahuannya.

Usai mencuat masalah tersebut, DPD Hanura Malut mempersoalkan status keanggotan DPRD Marcela yang dinilai tak melalui mekanisme partai. Persoalan ini kini berujung pada pemecatan Marcela selaku kader Hanura. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here