banner 728x250

Digelar Secara Hybrid Event, Ini Rangkaian FTJ 2021

  • Bagikan
Kadis Pariwisata Halmahera Barat. (Istimewa)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Pelaksanaan event Festival Teluk Jailolo (FTJ) tahun 2021 digelar secara Hybrid Event.

Berikut rangkaian acara yang akan ditampilkan pada pelaksanaan Kharisma Event Nusantara (KEN) FTJ Juni nanti.

banner 336x280

Ritual Sigofi Ngolo, merupakan upacara tradisi bersih laut dan tabur bunga yang bertujuan memohon izin kepada leluhur untuk kelancaran acara oleh masyarakat dengan berziarah ke Pulau Babua.

Teater Kuliner 7 Suku Asli di Desa Gamtala yang menawarkan edukasi wisata kuliner dengan menampilkan pementasan dan makanan khas Halmahera Barat yang disertai dengan deskripsi dan live cooking masyarakat lokal bersama Maestro Kuliner secara online. Disini juga disuguhkan atraksi pentas seni yang akan menampilkan kekayaan budaya 7 suku asli Halmahera Barat.

Fun Diving, untuk para diverholic menikmati alam bawah laut Halmahera Barat yang luar biasa dengan spesies ikan serta terumbu karang yang indah. Hal ini akan memberikan pengalaman terbaik dan tentunya kenangan yang tak terlupakan.

Orom Sasadu di Rumah Adat Sasadu Desa Gamomeng dalam rangka sebagai ucapan syukur atas hasil panen yang didapatkan oleh masyarakat. Pelaksanaan Orom Sasadu juga dapat diikuti secara virtual dalam Kanal Promosi Dinas Pariwisata Halmahera Barat
Expo dan Talkshow Ekonomi Kreatif yang akan menampilkan produk subsektor ekonomi kreatif serta dikupas tuntas dalam Talkshow dengan narasumber profesional yang bergerak dibidang tersebut dan dapat diikuti secara virtual melalui kanal promosi Dinas Pariwisata Halmahera Barat.

Pesta Tani, menampilkan hasil alam potensi pertanian Halmahera Barat dengan budaya bercocok tanam serta petualangan mengunjungi kebun rempah (Spice Trip).

Dancing in the Sunset, penyuguhan yang memiliki kesatuan antara seni dan alam yaitu menyaksikan secara virtual atraksi seni budaya di pesisir pantai saat matahari terbenam di pantai Lapasi.

Pentas Seni Budaya yang akan menampilkan atraksi dari sanggar-sanggar di Halmahera Barat dan akan ditayangkan secara online sehingga semua orang bisa mengakses melalui perangkat dan menonton dari mana saja.

Pada acara puncak nanti akan ditampilkan persembahan teater musikal yang berlatar Teluk Jailolo  “Sasadu On the Sea” yang merupakan ikon FTJ. Sasadu on the Sea yang juga ditampilkan dalam pembatasan jumlah pelakon secara hybrid, sehingga masyarakat bisa menyaksikan melalui kanal promosi Dinas Pariwisata Halbar secara online.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Barat, Fenny Kita berharap pelaksanaan Festival Teluk Jailolo ini dapat memberikan pengalaman bagi kita semua untuk bisa memasuki era konsep Hybrid Event yang akan berkelanjutan.

“Kita harus terus menjaga kesehatan dan memutus rantai penyebaran virus. Ayo berwisata sehat dan terus mengeksplorasi keindahan negeri,” ajaknya menutup. (yadi/red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *