banner 728x250

Elektabilitas Meningkat, Demokrat Halmahera Barat Siapkan Strategi Menuju Pemilu 2024

  • Bagikan
Sekretaris DPC Demokrat Halmahera Barat, Ibnu Saud Kadim. (Istimewa)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Elektabilitas Partai Demokrat berdasarkan hasil survei beberapa waktu terakhir ini mengalami peningkatan. Bahkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yakni 15,51 persen.

Meningkatnya elektabilitas ketua umum partai berlambang mercy ini mendapat apresiasi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Halmahera Barat.

banner 336x280

“Kami sangat mengapresiasi capaian yang dicapai oleh ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Sekretaris DPC Demokrat, Ibnu Saud Kadim kepada wartawan, Selasa (8/6).

Anggota Komisi III DPRD Halbar ini mengaku telah menyiapkan langkah-langkah strategis menuju pemilihan umum tahun 2024, baik itu pemelihan presiden, pemilihan legislatif, maupun pemilihan kepala daerah.

Lanjut Ibnu, salah satu langkah awal menuju konsolidasi pemenangan Pemilu ini dengan diresmikannya Kantor Sekretariat baru DPC Demokrat Halbar yang terletak di Desa Acango, Kecamatan Jailolo itu, beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata dia, pengurus juga diperkuat terutama di tingkat kecamatan maupun desa.

“Kemarin ada sekitar tiga PAC yang tidak aktif, makanya kita buat penyegaran di tingkat DPC maupun seluruh PAC kita lakukan perombakan,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya sedang mencari bibit-bibit pengurus muda yang energik agar supaya konsolidasi partai berjalan dengan baik.

Ia bilang, meningkatnya elektabilitas Partai Demokrat ini tidak terlepas dari sosok AHY. Dengan kisruh Partai Demokrat beberapa waktu lalu, AHY lantas melakukan konsolidasi ke daerah-daerah.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa. Maka dari itu, DPC Demokrat Halbar juga bertanggung jawab untuk menjaga elektabilitas ini,” pungkasnya. (yadi/red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *