banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Bupati Halmahera Barat Hadiri Pengecoran Masjid di Desa Galala

  • Bagikan
Bupati Halmahera Barat, James Uang, menghadiri pengecoran dek mesjid Nurul Islam. (Istimewa)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Bupati Halmahera Barat, James Uang, menghadiri pengecoran Masjid Nurul Islam di Desa Galala, Kecamatan Jailolo, Senin (14/6).

Pada kesempatan itu, Bupati James mengatakan bahwa selaku kepala daerah, dirinya merasa bahagia dan bersyukur serta mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Galala melalui kegiatan pengecoran dek dalam rangka pembangunan renovasi masjid ini.

Ia juga menyebutkan pembangunan tempat peribadatan merupakan salah satu komitmen dan prioritas pembangunan di Kabupaten Halbar. Sebab melalui rumah ibadah, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas yang disertai dengan nilai-nilai religius, keimanan dan ke-taqwaan yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk itu, semangat keimanan dan ketaqwaan harus terus terjaga dan senantiasa kita tumbuhkembangkan, baik melalui ibadah maupun majelis pengajian yang menelaah atau mengkaji ilmu-ilmu keagamaan,” ujarnya

Mantan anggota DPRD Halbar ini juga mengatakan, umat Islam dituntut agar menghidupkan kembali fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pusat dakwah, dan pusat pembinaan umat guna semakin meningkatan iman dan taqwa, serta menjadikan mesjid sebagai pusat pendidikan agama islam, pembentukan moral spiritual, sehingga dapat menghindarkan diri dari penyelahgunaan narkoba dan terosisme.

“Dan juga menguatkan aqidah khususnya bagi warga masyarakat lingkungan Idamdehe Desa Galala dan umumnya bagi bangsa dan negara Indonesia,” tukasnya.

Mengakhiri sambutannya, ia juga berpesan agar menjadikan mesjid sebagai tempat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memupuk rasa persaudaraan, kesatuan, dan persatuan dengan nilai-nilai ajaran Islam serta toleransi yang mengayomi seluruh komponen masyarakat. (yadi/red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *