banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Kepala Kejati Maluku Utara Berganti

  • Bagikan
Kepala Kejati Malut, Erryl Prima Putera Agoes. (Istimewa)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, TERNATE – Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara berganti.

Kajati Malut yang saat ini dijabat Erryl Prima Putera Agoes bakal digantikan dengan Dade Ruskandar yang saat ini menjabat jaksa fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung (anggota satuan tugas khusus penyusunan kebijakan stategis).

Sementara Erryl Prima Putera Agoes mendapat jabatan baru sebagai Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Pergantian jabatan ini tertuang dalam surat Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 169 tahun 2021 tertanggal 14 Juli 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural di lingkungan Kejaksaan pada jabatan seselon IIa.

Selain Kepala Kejati Malut, terdapat pula Asisten Pengawas (Aswas) Kejati Malut. Aswas yang saat ini diduduki Muh Noor HK bakal digantikan oleh Fachrizal yang saat ini menjabat sebagai Kajari Bengkayang. Muh Noor dimutasi sebagai jaksa fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung (anggota satuan tugas khusus penyusunan kebijakan strategi).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Taliabu juga berganti. Kajari Taliabu Agustinus Herimulyanto dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kepala Kejari Kota Mojokerto dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Alfred Tasik Palullungan yang saat ini menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Sulawesi Tengah.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Malut, Richard Sinaga, ketika dikonfirmasi mengaku terkait pergantian jabatan tersebut mengaku
belum mengetahui. Dia berjanji akan mengabari jika sudah mendapatkan informasinya.

“Nanti dikabarin kepastian informasi tersebut,” tukas Richarda. (red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *