Monitoring di Satuan Pendidikan, Kadis Diknas Kepsul Tekankan Jangan Pungli

Kadis Diknas Kepsul memberikan pengarahan saat monitoring ke satuan pandidikan. (Isrudin Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Rifai Haitami, melakukan monitoring di 7 satuan pendidikan baik jenjang TK, SD dan SMP di wilayah Kota Sanana, Rabu (28/7).

Monitoring ini gencar dilakukan dan hari ini masuk hari ketiga monitoring. Kadis Diknas memboyong Sekretaris Diknas dan seluruh pengawas guna meninjau kesiapan pemenuhan sarana dan prasarana dalam proses belajar mengajar dengan penerapan protokol kesehatan.

Ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat keputusan bersama 4 Menteri yang mengatur tentang pelaksanan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi covid-19.

Dalam sela-sela monitoring, Kadis Diknas Rifai Haitami mengatakan kunjungan yang dilaksanskan secara langsung ini setidaknya dapat menjadi bahan untuk merumuskan kebijakan-kebijakan pendidikan ke dapan secara efektif dan efisien sesuai prioritas kebutuhan pendidikan di kepsul.

Dengan turun langsung, kata Rifai, dapat mengetahui keadaan dan kondisi satuan pendidikan di Kepulauan Sula secara ril di lapangan.

Foto bersama Kadis Diknas Kepsul saat monitoring di satuan pendidikan. (Isrudin Penamalut)

“Secara kedinasan saya dapat mengetahui kesulitan serta hambatan dan kendala yang dialami sekolah, dan ini merupakan hal yang sangat berarti bagi saya dalam rangka untuk kepentingan peningkatan pelayanan pendidikan di Kabupaten Sula,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Rifai juga menekankan kepada satuan pendidikan agar tidak ada lagi pungutan liar yang terjadi di sekolah-sekolah dalam hal pangambilan rapor pendidikan dan ijazah.

“Jangan lagi ada pengutan sepeserpun,” tegasnya.

Sekadar diketehui, sekolah-sekolah yang dikunjungi dalam monitoring hari ketiga ini yakni TK Darma Wanita, TK Negeri Pembina, SD Inpres Falahu, SD Negeri 3 Sanana, SD Negeri 4 Sanana, SD Inpres Fogi, dan SMP Negeri 4 Sanana. (is/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.