Kadis PMD Halut Ingatkan Para Kades Hati-hati Gunakan Anggaran Desa

Kadis PMD Halut, Wenas Rompis. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Utara, Wenas Rompies mengingatkan para kepala desa agar tidak menyalahgunakan anggaran desa.

Ini disampaikan Wenas menyusul kebijakan salah satu Kades yang menggunakan Dana Desa (DD) untuk membayar gaji perangkat desa dan BPD.

Menurut Wenas, kebijakan ini jelas salah. Sebab DD penggunaannya diperuntukan untuk kegiaatan fisik dan pemberdayaan.

Untuk itu, ia meminta agar segera dikembalikan. Sebab jika tidak, maka akan menjadi temuan administrasi. Disamping itu, program desa baik fisik maupun pemberdayaan pasti akan menjadi terhambat.

“Pemanfaatan anggaran desa ini masing-masing pos anggaran itu berbeda-beda, baik DD maupun ADD. Maka pergunakanlah sesuai peruntukannya,” pinta Wenas saat ditemui wartawan, Rabu (18/8).

Kata Wenas, pada tahun 2021 ini untuk DD ada penambahan 8 persen untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan penanganan covid.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh kepala desa di Halut agar dalam penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus sesuai dengan regulasinya,” jelasnya mengingatkan. (fnc/ask)

Respon (6)

  1. I have been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours. Itā€™s pretty worth enough for me. Personally, if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet will be much more useful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *