Nakes RSUD Sanana Terima Vaksin Dosis Ketiga

  • Bagikan
Salah satu tenaga kesehatan di RSUD Sanana saat menerima vaksinasi dosis ketiga. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Vaksinasi dosis ketiga di Kepulauan Sula mulai diberikan kepada tenaga kesehatan di RSUD Sanana.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini dimulai Kamis (19/8) tadi.

Juru bicara RSUD Sanana, dr. Djokowiso mengatakan, vaksinasi covid untuk dosis ketiga ini digunakan vaksin Moderna sebagai booster. Vaksin booster ini merupakan dosis tambahan untuk penguatan. Dosis booster ini diberikan apabila sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua.

Untuk saat ini, kata dia, tenaga kesehatan di Kepulauan Sula sudah melaksanakan vaksin pertama dan kedua, sehingga sudah bisa diberikan booster vaksin moderna.

“Meski sudah vaksin pertama dan kedua, apabila ada tenaga kesehatan di tiga bulan terakhir terkonfirmasi positif covod, maka tidak bisa diberikan vaksin dosis ketiga. Ini sesuai dengan aturan kemenkes,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/8).

Ia bilang, seluru petugas kesehatan baik di RSUD Sanana maupun seluruh petugas kesehatan yang ada di Puskesmas akan dibooster dengan vaksin moderna.

“Untuk hari pertama ini kami coba ke 30 petugas kesehatan di RSUD Sanana, kami tangkal dulu tipenya. Karena ini vaksin baru yang diberikan khususnya untuk tenaga kesehatan, jadi belum untuk masyarakat umum,” jelasnya. (ish/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!