Bupati Sula Hadiri Vaksinasi Massal di MAN 1 Sanana

  • Bagikan
Bupati Sula bersama Kakanwil Kemenag Malut menghadiri vaksinasi massal di MAN 1 Sanana. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe menghadiri kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sanana.

Kegiatan vaksinasi massal ini melibatkan puluhan siswa/siswi serta dewan guru MAN 1 Sanana. Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah MAN 1 Sanana, tepatnya di Desa Fatce, Kecamatan Sanana, pada Selasa (24/8) pagi tadi.

Kakanwil Kemenag Malut, Hi. Sarbin Sehe dalam sambutannya mengaku bangga dengan para siswa/siswi dan dewan guru.

“Kalian adalah pahlawan covid di Kepulauan Sula dan perlu dicontohi semua sekolah di Maluku Utara,” ujarnya.

Sementara Kapala Dinas Kesehatan Sula, Suryati Abdullah menambahkan, kegiatan vaksinasi kepada pelajar ini adalah merukan kegiatan perdana, yang baru dilaksanakan di MAN 1 Sula.

Ia bilang, kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini akan dilakukan di beberapa titik lagi. Namun sebelum itu pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada sekolah-sekolah yang ditargetkan.

Target selanjutnya, kata dia adalah sekolah yang berada di Waiboga, Waipa dan Sanana, serta Pohea.

“Untuk vaksi yang digunakan kepada pelajar ini adalah vaksin sinovac,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Kepsul AKBP Herry Purwanto, Sekretaris Daerah Kepsul Muhlis Soamole, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa, Kadis Kesehatan Kepsul Suryati Abdullah, Kasat Pol-PP Kepsul Abdi Umagap, dan Kepala Sekolah MAN 1 Sanana Abdul Radjak Sapsuha. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!