Diduga Beda Pilihan Politik, Sejumlah ASN di Taliabu Dimutasi

Ilustrasi mutasi ASN. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melakukan rolling jabatan dan mutasi puluhan aparatur sipil negara (ASN).

Mutasi terhadap puluhan ASN ini lantaran diduga beda pilihan saat Pilkada lalu.

Salah satu ASN yang enggan namanya disebutkan mengaku ia dimutasi di wilayah Kecamatan Taliabu Utara, padahal sebelumnya ia bertugas di Kecamatan Taliabu Selatan, bahkan tinggal bersama keluarganya di Taliabu Selatan.

“Saya dapat mutasi, mungkin karena pilihan saya waktu Pilkada tidak sama, makanya saya dimutasi di daerah yang jauh dari dari keluarga,” ujarnya.

Ia bilang, hal ini bukan saja dialami dirinya sendiri. Banyak rekan-rekan sesama ASN juga mengalami hal yang sama. Mereka dimutasi jauh dari keluarga

“Kalau begini caranya, kami tidak berani ambil sikap terang-terangan untuk tentukan pilihan politik. Jika kami memilih sesuai hati nurani, kami takut dimutasi. Padahal yang kami tidak pilih karena kami tahu itu salah,” tandasnya.

Mutasi puluhan ASN lantaran beda pilihan ini disesalkan Marleni Haji Idu, anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu.

Marleni bingung soal rolling jabatan dan mutasi ASN yang tidak sesuai kebutuhan.

Harusnya, kata dia, Bupati lebih mementingkan kepentingan umum demi kemajuan daerah, bukan malah mementingkan ego dan harus melakukan mutasi kepada ASN yang pilihan politiknya berbeda.

“Ini bukan memajukan, tapi malah menyengsarakan rakyat. Kasihan mereka. Seharusnya kepala daerah itu lebih paham soal kebebasan berpendapat. Semua sudah jelas di atur di UUD 45 pasal 28,” tukasnya.

“Saya juga binggung terkait penempatan jabatan Plt Kadis PMD, kenapa harus dia (Agusmawati Toib Koten) yang jadi plt. Orang yang berkompeten kan masih banyak,” kesalnya mengakhiri. (ysn/ask)

Respon (11)

  1. Ping-balik: pgslot
  2. certainly like your website however you need to test the spelling on quite a few of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I to find it very troublesome to inform the truth then again I?¦ll definitely come again again.

  3. I like what you guys are up also. Such intelligent work and reporting! Carry on the superb works guys I¦ve incorporated you guys to my blogroll. I think it’ll improve the value of my site 🙂

Komentar ditutup.