4 Bulan Berlalu, Hasil Labfor Pembakaran Rumah di Halbar tak Kunjung Keluar

  • Bagikan
Kapolres Halbar, AKBP Indra Andiarta. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Penyidik Reskrim Polres Halmahera Barat sampai saat ini masih kesulitan mengungkap siapa pelaku pembakaran rumah warga Bobanehena saat konflik antar Desa Payo dan Bobanehena, Kecamatan Jailolo, Halbar, 13 Mei 2021 lalu.

Kapolres Halbar, AKBP Indra Andiarta saat dikonfirmasi usai menghadiri pelantikan pejabat di Pemkab Halbar, Senin (6/9) mengatakan, pihaknya kesulitan mengungkap pelaku pembakaran rumah itu lantaran masih menunggu hasil laboratorium forensik (Labfor) dari Polda Sulawesi Selatan.

“Kami masih menunggu hasil Labfor dari Makassar sejauh mana nantinya. Kalau sudah mengantongi hasil lab, mungkin kami menindaklanjuti proses penyelidikan,” katanya.

Dalam kasus ini, kata Indra, masih dalam tahap penyelidikan sambil menunggu hasil Labfor dari Polda Sulsel. Bahkan untuk saksi-saksi juga masih kurang.

“Pengambilan keterangan dari saksi masih susah, karena saksi itu yang melihat langsung. Tapi dipanggil beberapa kali, namun tidak ada yang mau jadi saksi,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Kapolres Halbar saat dikonfirmasi belum lama ini menyampaikan bahwa sudah memerintahkan Kasat Reskrim serta penyidiknya untuk ke Makassar mengecek hasil Labfor. Namun sampai sekarang hasil uji Labfor malah belum dikantongi. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!