Satgas Covid Kota Ternate Bakal Terapkan Vaksinasi di Pintu Masuk

Pintu masuk Pelabuhan Semut, Kelurahan Mangga Dua, Kota Ternate. (Karno/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Tim Satgas Covid-19 Kota Ternate bakal menerapkan vaksinasi bagi setiap warga yang masuk ke Kota Teenate dan belum melakukan vaksin.

Hal ini disampaikan Sekretaris Satgas Covid Kota Ternate, Arif Gani, saat ditemui wartawan, Senin (13/9).

Menurutnya, kasus positif covid di Kota Ternate masih tersisa 18 orang. Arif memprediksi akan terjadi penambahan kasus dalam waktu dekat, sebab ada kontak erat dari masyarakat.

“Mudah-mudahan saja kontak erat yang kita testing ini negatif, sehingga Kota Ternate secepatnya menuju Zero kasus,” ucapnya.

Arif bilang, saat ini Kota Ternate sudah berada di zona kuning. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang kurang patuh.

“Kita akan lakukan pengawasan di pintu masuk pelabuhan. Kita akan terapkan vaksinasi bagi yang belum divaksin. Besok kita akan rapat dengan instansi terkait untuk vaksinasi di pintu masuk pelabuhan bagi para pelaku perjalanan,” ujarnya.

Bahkan kata dia, hari ini KSOP sudah mulai melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin di pemberangkatan dan kedatangan orang.

“Jadi bagi yang belum divaksin, akan divaksin di tempat. Kita akan siapkan satgasnya,” jelasnya. (ano/ask)

Respon (7)

  1. Ping-balik: non gamstop casinos
  2. Ping-balik: Bangkok massage
  3. Merely a smiling visitant here to share the love (:, btw outstanding pattern. “Individuals may form communities, but it is institutions alone that can create a nation.” by Benjamin Disraeli.

Komentar ditutup.