Puskesmas Bobong Luruskan Soal Pungutan Swab Antigen

  • Bagikan
Petugas Puskesmas Bobobg, dr. Ova. (Yasin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Puskemas Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, meluruskan soal pungutan swab antigen yang dibebankan kepada peserta seleksi calon P3K sebesar 20 ribu rupiah.

Salah satu petugas Puskesmas Bobong, dr. Ova mengatakan, terkait swab antigen untuk peserta seleksi P3K tirak ada pungutan liar. Semuanya gratis, yang dibayar hanya biaya administrasinya.

“Perlu diluruskan, Puskesmas Bobong tidak perna meminta biaya untuk swab antigen,” kata Ova saat ditemui wartawan, Kamis (16/9).

Menurut dia, soal biaya administrasi sebesar 20 ribu karena setiap pengurusan swab antigen menggunakan kertas dan pulpen. Bahkan administrasi 20 ribu ini bukan hanya berlaku untuk peserta seleksi P3K, namun berlaku untuk seluruh masyarakat yang melakukan swab antigen.

Terpisah, Kepala Puskesmas Bobong, Nuryanti menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pungutan liar dalam terkait swab antigen ini.

“Saya juga sudah tekankan kepada staf saya, jangan pernah melakukan pungli kepada masyarakat yang mau melakukan swab antigen,” jelasnya Nuryanti menutup. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!