Warga Batang Dua Segera Nikmati Jaringan 4G

Kadis Komsandi Kota Ternate, Anas Conoras. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ini kabar gembira buat warga di Kecamatan Pulau Batang Dua. Tak lama lagi, Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian akan melakukan pemasangan jaringan internet 4G.

Itu artinya, keinginan dan harapan warga Batang Dua untuk menikmati jaringan telekomunikasi yang memadai segera tercapai.

Kadis Komsandi Kota Ternate, Anas Conoras saat di temui ruang kerja Selasa (21/9) mengatakan, Batang Dua menjadi program prioritas infrastruktur dasar Pemkot Ternate. Untuk itu, pihaknya menargetkan akhir bulan ini sudah dilakukan pemasangan jaringan internet 4G.

Jaringan ini, kata dia, tidak diambil dari Ternate. Sebab jika dipancarkan dari Ternate, akan terhalang ketinggian air laut. Maka koneksi jaringan ini diambil dari Bitung, Sulawesi Utara. Karena Bitung lebih dekat, dan itu sudah ada kesepakatan kedua pemerintah. Tinggal menunggu tindaklanjut dari wali kota Ternate.

“Tujuannya adalah untuk kepentingan mitigasi dan ketersediaan bahan pangan dan sebagainya bisa diprioritaskan,” ujarnya.

Dirinya mengaku di tahap awal ini direncanakan di beberapa titik terutama dari pusat kecamatan Batang Dua. Sebab untuk Hiri dan Moti masih bisa dapat akses jaringan internet.

Anas bilang pada tahun 2022, koneksi internet sudah berjalan normal. Akan tetapi dimungkinkan pada Oktober pemasangannya sudah bisa berjalan. (adv/udi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.