Jalankan Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Sula Beri Penerangan Hukum

  • Bagikan
Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di Kepulauan Sula.

PENAMALUT.COM, SANANA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepuluan Sula menggelar kegitan penerangan hukum tindak pidana yang melibatkan remaja di Kabupaten Kepulauan Sula. Ini merupakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Sula, Bagas Andi Setiyawan mengatakan, kegiatan penerangan hukum kepada pelajar tingkat SMA maupun SMK di Kepsul ini dengan tujuan untuk mengedukasi anak atau remaja pada kesadaran hukum.

“Kemarin kita sudah melaksanakan di beberapa sekolah menengah atas dam kemudian dilanjutkan ke beberapa sekolah lagi,” kata Bagas yang juga Plt Kasi Intel Kejari Sula, Rabu (6/10) kemarin.

Menurutnya, kegiatan penerangan hukum ini dilaksanakan oleh seksi intelejen yang dikemas dalam program Jaksa Masuk Sekolah. Kegiatan ini, lebih ke pengenalan hukum kepada para pelajar untuk memberikan pemahaman dan kesadaran hukum.

Selain itu, mengingat karena cukup tingginya kasus tindak pidana di Kepsul yang melibatkan remaja. Maka pentingnya dilakukan pengenalan hukum.

Bagas berharap dengan adanya kegitan penerangan hukum di tingkat sekolah, mampu menekan kasus tindak pidana yang melibatkan anak-anak atau remajadi Kepsul.

“Harapannya untuk bisa menekan angka tindak pidana yang melibatkan anak,” harap Bagas mengakhiri. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!