Kerjasama Dengan Dinkes Sula, Binda Malut Gelar Vaksinasi di Sekolah

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi di sekolah di Kepulauan Sula. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula menggelar vaksinasi di sejumlah sekolah di Kota Sanana, Selasa (12/10) tadi.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di SMK Negeri 1 Sanana dengan peserta sebayak 60 orang siswa. Mereka ini yang divaksin ini sudah mendapat persetujuan dari orang tua wali murid.

“Selain 60 siswa, juga ada 5 warga setempat yang datang untuk vaksinasi. Jadi total yang divaksi hari ini 65 orang,” ujar Kopas Binda Kepulauan Sula, AG, kepada wartawan.

Pihaknya berharap orang tua wali murid tidak termakan oleh informasi yang tidak benar terkait vaksin, sehingga melarang anaknya untuk tidak divaksin.

Ia bilang, rendahnya vaksinasi di tingkat pelajar adalah izin orang tua wali murid. Vaksinasi ini sangat penting selain untuk menjaga imun tubuh. Sehingga ia meminta kepada orang tua wali murid agar tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suriati Abdullah menyampaikan, saat ini capaian vaksinasi di kepulauan Sula baru 30,8 persen.

“Capaian vaksinasi di Sula saat ini untuk dosis pertama 16.341 atau 21,2 persen, dosis kedua 7.448 atau 9.7 persen. Total untuk dosis satu dan dua 23.789 atau 30,8 persen,” kata Suriati.

Dinas Kesehatan Sula saat sedang berupaya agar capaian vaksinasi minimal dosis satu semua masyarakat sudah tervaksinasi. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!