Percepat Vaksinasi Covid-19 di Halbar, Irine dan Namto Bawa 2.500 Dosis Vaksin

  • Bagikan
Foto bersama Anggota DPD RI Namto Hui Roba, Bupati Halbar James Uang, Kapolres Halbar, dan peserta vaksinasi usai kegiatan vaksin tahap pertama, Jumat kemarin.

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Sebanyak 2.500 dosis vaksin covid-19 didatangkan dari Jakarta oleh Anggota DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri dan Anggota DPD RI, Namto Hui Roba.

2.500 dosis vaksin ini diberikan kepada masyarakat di Halmahera Barat dengan melibatkan pihak Pemkab Halbar. Vaksinasi covid ini tahap pertamanya dimulai pada Jumat (15/10) kemarin, bertempat di Rumah Merah, Desa Tedeng, Kecamatan Jailolo.

Vaksinasi covid yang dilakukan secara gratis ini dihadiri Bupati James Uang, Kapolres Halbar AKBP Indra Andiarta, perwakilan Koramil Jailolo, dan perwakilan DPC PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan vaksinasi itu, Anggota DPD RI Namto Hui Roba menegaskan bahwa vaksin covid-19 aman dan tidak membahayakan. Ia meminta masyarakat jangan percaya hoaks yang menyatakan vaksin itu membunuh dan sebagainya.

“Kita semua sudah menerima vaksin sejak kecil, hanya saja saat ini vaksinnya beda, yakni vaksin Covid. Tapi yang jelas keamanannya sama. Ini sudah dijamin oleh Negara,” jelas mantan Bupati Halbar dua periode itu.

Namto bilang, total keseluruhan akan ada 5.000 dosis vaksin yang nanti diperuntukan untuk masyarakat Halbar dan Halut. Vaksin ini diperjuangkan melalui aspirasi Irine dan Namto Hui Roba. Target akhirnya, mayoritas warga Malut harus menerima vaksin covid-19 dari pemerintah.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini yang diterima 170 warga Halbar.

“Ini adalah hasil perjuangan kita semua. Terima kasih banyak atas dukungan dari Bapak Bupati Halbar, Kapolres Halbar, Koramil Jailolo, DPC PDI Perjuangan Halbar, dan tenaga kesehatan, sehingga proses hari ini terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Sementara Anggota DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri menuturkan, data menunjukkan pengiriman vaksin dari Jakarta ke Maluku Utara masih rendah.

“Sehingga itu, kami berinisiatif meminta Kementerian Kesehatan untuk memberikan tambahan kuota bagi Maluku Utara, khususnya Kabupaten Halmahera Barat. Kementerian Kesehatan adalah mitra kerja DPR RI, sehingga kami bisa ikut mengawasi bagaimana program vaksinasi ini berjalan di Provinsi Maluku Utara,” tuturnya.

Sementara Koordinator pelaksana vaksinasi, Au Salmon Raffani menambahkan, vaksinasi akan terus dilakukan hingga target tercapai sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Bersama Pak Namto dan Ibu Irine, kami siap berkoordinasi untuk mengajukan lagi permohonan vaksin ke Kementerian Kesehatan jika stok yang diberikan sudah habis. Saat ini kami fokus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan sosialisasi kepada warga, supaya Maluku Utara tidak ketinggalan dari provinsi lainnya dalam vaksinasi ini,” tambahnya.

Sekadar diketahui, vaksinasi yang dilaksanakan ini mendapat antusias masyarakat, mulai dari dewasa sampai anak sekolah ikut serta dalam vaksinasi ini. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!