Pemkab Sula Gencar Lakukan Vaksinasi Covid

  • Bagikan
Warga Desa Buya saat mengikuti vaksinasi yang digelar pada Selasa (19/10) malam tadi. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Kesehatan terus melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Sula.

Selasa (19/10) malam tadi, vaksinasi kembali dilakukan di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Sula Muhlis Soamole, Kadis Kesehatan Suryati Abdullah, Direktur RSUD Sanana Marini Nur Ali, Sekretaris DPRD Sula Ali Umanahu, Kadis Pendidikan Sula Rifai Haitami, Camat Mangoli Selatan, dan unsur Muspika Kecamatan Mangoli Selatan.

Dalam sambutannya, Sekda Muhlis Soamole mengajak masyarakat Desa Buya agar dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Sula secara umum dan khususnya di Desa Buya tercinta.

Vaksinasi Covid-19 ini, kata dia, sudah banyak dilaksanakan, baik dari pemerintah daerah, Satgas maupun TNI-Polri serta lembaga kemasyarakatan lainnya. Ini bertujuan untuk memutuskan penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah kepulauan Sula.

“Vaksinasi itu sangat penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Pemerintah menjamin vaksin yang digunakan ini sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat,” ujar Muhlis.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Sula, Suryati Abdullah juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini benar-benar aman dan halal.

Menurut Suryati, angka partisipasi vaksinasi dari 12 Kecamatan di Kepsul yang paling rendah salah satunya Kecamatan Mangoli Selatan.

“Sehingga pemerintah daerah mencari solusi untuk mendatangi bapak/ibu di Desa Buya ini dengan harapan agar kita bersama-sama mengikuti vaksinasi demi melindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada warga Desa Buya agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas. Sebab pemerintah sudah menjamin kemanan vaksin.

“Alhamdulillah partisipasi warga Buya untuk mengikuti vaksin malam ini cukup luar biasa, jumlahnya 240 orang. Saya minta kepada warga untuk taat protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, selalu pakai masker, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan. Semoga Desa Buya bersih dari Covid,” tandasnya. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!