UPTB Samsat Halut Akhiri Tahun 2021 dengan Capaian Target Pendapatan

  • Bagikan
Kepala Seksi Penagihan UPTB Samsat Halut, Ajhar Surah. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – UPTB Samsat Halmahera Utara berhasil mencapai target pendapatan tahun 2021 dari yang ditargetkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Maluku Utara sebesar 22,8 miliar rupiah.

Kepala Seksi Penagihan UPTB Samsat Halut, Ajhar Surah menyampaikan, per 25 Oktober 2021 kemarin, pihaknya sudah berhasil mencapai pendapatan sebesar 21,5 miliar sekian atau sudah 95 persen. Sementara sisa target 1 miliar sekian dipastikan sebelum akhir 2021 sudah capai, bahkan melebihi capain target tersebut.

“Kami yakin waktu dua bulan ke depan akan melebih target dari yang diberikan Bapenda Provinsi Malut,” kata Ajhar Saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/10) kemarin.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat Halut terkait dengan kesadaran wajib pajak kendaraan bermotor yang cukup tinggi. Ia juga meminta kepada perusahaan KSO dan Pemda Halut agar tunggakan pajak segera diselesaikan sebelum akhir 2021.

Menurut Ajhar, kasadaran masyarakat wajib pajak sangat tinggi, sementara pihak pemerintah daerah masih lalai tidak membayar pajak kendaraan bermotor. Seharusnya pemerintah daerah harus menjdi contoh yang baik bagi masyarakatnya.

Pihaknya juga meminta Pemda Halut lebih proaktif terkait pajak kendaraan. Selain itu, DPRD juga harus memantau langsung beberapa perusahaan yang beroperasi di Halut agar selalu taat pada kewajiban pajak kendaraan.

“Untuk Diler Hasrat dan Lion akan menyelesaikan tunggakan pajak mereka kurang lebih 200 sampai 300 juta. Sementara Bandara Kao belum,” ujarnya.

Ajhar mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Bandara Kao. Hanya saja ada kendala yaitu STNK kendaraan milik pihak Bandara yang masa berlaku sudah selesai.

“Mereka berjanji setelah memperpanjang, barulah dibayar,” tukasnya. (fnc/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!