Selain Eselon IV, Pejabat Eselon II dan III Juga Bakal Dilantik Bersamaan

  • Bagikan
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) akan menggelar pelantikan pejabat eselon IV.

Sebanyak 250 pejabat eselon IV yang akan dilantik pada Kamis (18/11) lusa. Selain pejabat eselon IV, pejabat eselon II dan III yang sudah dievaluasi, juga bakal dilantik bersamaan.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, pelantikan pejabat eselon IV ini direncanakan pada Kamis dan Jumat lusa. Acara pelantikan akan dibagi dua, dan bisa saja dilakukan sejak pagi hingga malam.

“Untuk eselon III dan II yang sudah dievaluasi bakal gabung dalam pelantikan eselon IV. Segala kemungkinan bisa terjadi. Sehingga teman-teman di eselon II juga setiap saat dievaluasi oleh pimpinan. Apalagi yang sudah dicopot di eselon III, bisa juga dilantik di eselon IV. Itulah disebut demosi,” ujar Samin kepada wartawan, Selasa (16/11) tadi.

Ia menjelaskan, syarat seseorang menduduki jabatan eselon IV sebelumnya harus menduduki jabatan fungsional umum dan di bawah minimal dua tahun serta memiliki kompetensi.

“Dari hasil pantauan kita, sebagian lurah-lurah juga jabatannya kosong. Maka dari itu segera kita isi dalam waktu dekat ini. Tentu mereka yang diisi nanti harus punya kompetensi,” jelasnya. (adv/udi)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!