Warga Desa Lede, Taliabu, Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun

  • Bagikan
Jasad La Kasman saat dievakuasi petugas TNI/Polri dibantu warga setempat. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TALIABU – La Kasman (39), warga Desa Lede, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, ditemukan tewas di dalam rumah kebun miliknya.

Jasad korban ditemukan sudah dalam keadaan membusuk. Korban diperkirakan sudah meninggal beberapa hari yang lalu.

Kapolsek Taliabu Barat, AKP Roy Berman Simangunsong membenarkan adanya penemuan mayat itu. Saat ini korban sudah diambil oleh pihak keluarga dan sudah dimakamkan.

Roy menceritakan, pada Senin kemarin, korban berpamitan di keluarganya akan berangkat ke kebun dan rencananya akan bermalam.

Tiga hari kemudian La Kasman tidak memberi kabar. La Tari, mertua korban lantas menyusulnya ke kebun.

“Sesampainya mertua korban di kebun dan mengecek di rumah kebun, si mertua ini melihat korban sudah tidak bergerak. Mertuanya langsung bergegas menuju ke kampung untuk melaporkan ke polisi,” kata Kapolsek kepada wartawan, Jumat (19/11).

Setelah mendalat informasi itu, petugas langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban dari kebun ke rumah korban.

Menurut keterangan dokter, korban diperkirakan sudah meninggal 3 atau 4 hari lalu. Korban juga diketahui memiliki riwayat sakit kepala dan perut berdasarkan pernyataan keluarga korban.

Dari pihak keluarga korban juga tidak mempermasalahkan penyebab korban meninggal. Untuk itu, pihak keluarga meminta agar membawa pulang jasadnya untuk dimakamkan.

Kapolsek juga menegaskan bahwa kematian korban murni meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda kekerasan.

“Namun untuk memastikan kematian korban, saran dokter harus diotopsi. Namun dari pihak keluarga tidak mau, karena kata istri korban, memang korban sering sakit di kepala dan di perut, bahkan pernah sampai pukul-pukul kepala sendiri,” jelasnya. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!