DAERAH  

Abubakar Abdullah Bentuk Sahabat Catalys1st

Suasana launching Sahabat Catalys1st

PENAMALUT. COM, TERNATE – Terobosan yang dilakukan Sekretaris NU Maluku Utara (Malut), Abubakar Abdullah layak mendapat apresiasi. Lihat saja, pria yang kini menjabat Sekretaris Dewan Provinsi Malut itu membentuk Sahabat Catalys1st dan di-launching dua hari lalu.

Sahabat Catalys1st dihadirkan untuk menjadi ruang silaturrahmi sekaligus berbagi ide dan gagasan keluarga besar NU dan banom-banom lainnya. “Jadi apabila kalian punya keterbatasan tempat untuk melakukan diskursus, maka sahabat Cataly1st ini selalu tersedia untuk dipergunakan dengan jamuan yang sederhana,” jelas Abubakar Abdullah, Pembina Sahabat Cataly1st.

Menurutnya, setelah launching, selanjutnya akan dibuat jadwal diskusi. “Kami berharap dengan kesederhanaan ruang ini dapat memberikan manfaat dalam merawat nalar untuk lebih produktif terhadap berbagai dinamika yang terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, manajemen Sahabat Catalys1st, Syarif Abdullah menambahkan, Sahabat Cataly1st merupakan  satu ruang silaturrahmi dan merawat akal budi, sehingga kesuburan pikiran tetap terjaga. Prinsipnya, sebagai manajemen setelah dari launching ini akan segera bergerak untuk menyusun planing ke depannya. Sehingga output dari kehadiran Sahabat Cataly1st ke depannya bisa dirasakan. “Artinya insya allah ada sesuatu yang bisa dihasilkan dari kehadiran sahabat Cataly1t ini. Jadi kami mohon dukungan doanya agar niat baik ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya menjelasnya.

Turut hadir dalam launching Sahabat Catalis tersebut, ialah Wasekjen DPP GP Ansor Salim Taib, Ketua Wilayah GP Ansor Malut Mukhtar Yusuf, Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin, Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy, Ketua Al-Ma’rif NU Maluku Utara, Jisman Madjid, Ketua LPBI NU Malut Yahya Mahmud, Ketua IKA PMII Kota Ternate Iskar Hukum, Ketua IKA PMII Halmahera Selatan Saleh Alhadad, dan Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan. (rii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.