DAERAH  

Kadiknas Halsel Patuhi Instruksi Bupati

Kadiknas Halsel, Safiun Radjulan. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Instruksi Bupati Halmahera Selatan Nomor: 03 tahun 2021 tentang penertiban status penduduk non permanen menjadi penduduk permanen di Kabupaten Halsel sudah dipatuhi Kepala Dinas Pendidikan Halsel, Safiun Radjulan.

Safiun kini telah berpindah penduduk menjadi warga Halsel. Hal ini dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP).

Kadiknas Halsel, Safiun Radjulan saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya mengaku bahwa ia sudah resmi menjadi penduduk Halsel.

Menurutnya, apa yang diperintahkan Bupati adalah wajib hukumnya untuk mematuhi. Apa lagi surat instruksi tersebut memuat sanksi-sanksi bagi pejabat yang tidak melakukan mutasi kependudukannya.

“Saya orangnya selalu tertib. Apa yang diperintahkan Bupati, saya tetap mengikuti dan mematuhinya, karena itu saya langsung melakukan mutasi kependudukan saya dari Ternate ke Halsel,” ujar mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut itu kepada wartawan, Senin (27/12).

Safiun bersama keluarganya saat ini tercatat sebagai warga Desa Papaloang, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halsel.

“Saya dan keluarga sudah jadi warga Desa Papaloang,” jelasnya.

Sekadar diketahui, informasi yang diterima wartawan, instruksi Bupati ini belum diindahkan sepenuhnya oleh pejabat di lingkup Pemda Halsel yang berdomisili di luar Halsel.

“Saya ketahui beberapa waktu lalu, itu masih ada sebagian kepala dinas, kepala bidang di lingkup Pemda Halsel belum secara permanen menjadi penduduk Halsel,” kata sumber tersebut.

Teepisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Halsel, Saban Ali menuturkan, instruksi Bupati itu dikeluarkan sejak 13 Agustus 2021 lalu.

Namun demikian, ia belum mengetahui secara pasti pejabat ataupun ASN yang sementara ini masih berdomisili di luar Halsel.

“Terkait pejabat yang masih berdomisili diluar Halsel, kita akan mengecek kembali data-data administrasi kependudukan mereka. Karena surat instruksi ini sudah dikeluarkan, dan kita akan melakukan evaluasi terhadap dinas-dinas yang ada,” terangnya. (rul/ask)

Respon (34)

  1. Ping-balik: peaceful space
  2. I would like to thnkx for the efforts you have put in writing this blog. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

  3. Hi! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I really enjoy reading your articles. Can you suggest any other blogs/websites/forums that go over the same subjects? Thank you so much!

Komentar ditutup.