Lempar Sekolah, 8 Siswa STM Ternate Diamankan Polisi

Siswa yang diamankan saat melakukan pelemparan ke sekolah. (Anto/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sejumlah siswa dari SMK Negeri 2 (STM) Kota Ternate melakukan aksi pelemparan gedung sekolah SMA Negeri 10 Kota Ternate.

Aksi tidak terpuji itu terjadi pada Rabu (30/3) sekira pukul 11.30 WIT di saat jam belajar sekolah masih berlangsung.

Informasinya, sejumlah siswa dari STM dengan menggunkaan sepeda motor itu dari arah utara kemudian berhenti di depan sekolah SMAN 10 lalu melakukan pelemparan menggunakan batu yang mengenai gedung sekolah.

Aksi pelemparan itu terjadi di saat siswa SMAN 10 sedang melaksanakan kegiatan pisah sambut Kepala SMAN 10 yang memasuki masa purna. Akibatnya ulah pelemparan itu, acara tersebut terganggu.

“Jadi siswa STM itu lewat dengan motor langsung lempar sekolah. Secara spontan, siswa disini (SMAN 10) juga lari keluar dan kejar itu anak-anak STM,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 10, Musli R. Haruna.

Pihaknya, kata Musli, langsung langsung menelepon pihak Polres Ternate. Tak lama kemudian, Anggota Polres Ternate tiba di tempat kejadian dan mengamankan 8 orang siswa STM beserta sepeda motor mereka.

Terpisah, Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas Polres Ternate Ipda Wahyuddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pelemparan tersebut. Kata dia, pihaknya juga sudah mengamankan 8 siswa ke Mapolres Ternate.

“Terkait aksi tersebut Kanit SPKT Polres Ternate, Ipda Abbar bersama beberapa anggota mendatangi TKP dan mengamankan 8 pelajar salah satu sekolah yang ada di Kota Ternate,” ujarnya.

Selanjutnya para pelajar tersebut diberikan pembinaan dengan menghadirkan guru dan orang tua mereka. Menurut Wahyuddin, setelah itu Kanit SPKT dan orang tua siswa membawa anak-anak mereka untuk pulang ke rumah mereka masing-masing.

“Hasil kesepakatan kedua belah pihak, para siswa dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk dilakukan pembinaan sesuai aturan sekolah,” jelasnya.

Wahyuddin juga mengimbau, agar pihak sekolah, terutama para guru, agar lebih ketat lagi menjaga para siswa di saat jam belajar sekolah. Sehingga hal-hal seperti ini tidak terulang kembali.

Sekadar diketahui, 8 siswa yang diamankan itu masing-masing berinisial FB (15), FN (16), ID (16), MA (17), BU (17), AR (17), dan SS (17). (tr1).

Respon (14)

  1. Ping-balik: 웹툰 다시보기
  2. Ping-balik: uniccshop
  3. Hi! Someone in my Myspace group shared this site with us so I came to look it over. I’m definitely loving the information. I’m book-marking and will be tweeting this to my followers! Excellent blog and wonderful design and style.

  4. Hi, Neat post. There is a problem with your web site in internet explorer, would test this… IE still is the market leader and a good portion of people will miss your magnificent writing because of this problem.

Komentar ditutup.