DAERAH  

Bupati Frans Manery Lantik Sejumlah Pejabat

PENAMALUT.COM, TOBELO – Bupati Frans Manery resmi melantik sejumlah pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (28/6).

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) Bupati Halmahera Utara nomor: 821.2/04/BKDPSDA/Kep/PD/2022, tentang pengangkatan pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara.

Bupati Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, jabatan merupakan sebuah anugerah, sehingga itu ia berharap para pejabat yang baru dilantik, agar dapat memanfaatkan jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya, sebagaimana sumpah yang sudah diucapkan dalam pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat.

Frans menegaskan, pada prinsipnya pihaknya akan terus membenahi, baik jabatan struktural maupun jabatan fungsional. Dengan begitu, pembenahan itu akan tetap jalan hingga bulan Juli.

“Sehingga tahun depan 2023 akan terjadi perampingan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), untuk meningkatkan pelayanan dan efisiensi belanja negara,” ujar Frans.

Pejabat eselon II, III, dan IV yang dilantik itu diantaranya Abdu Husain, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Bahri Dode, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra, dilantik sebagai Kepala Bidang Pertanahan.

Victor Beian Ali, sebelumnya menjabat Sekretaris Camat, dilantik sebagai Camat Galela Utara. Husni Hakim, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib, dilantik sebagai Sekretaris Camat Tobelo Utara.

Barjes Benjamin Parinusa, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dilantik sebagai Kabid Perlindungan Konsumen dan Meterologi Dinas Perindag. Ir Yenni Astuti Panudu, sebelumnya menjabat sebagai Penataan Ruang Ahli Muda Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Astri Agustince Salimuka, jabatan sebelumnya Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dilantik sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Beny Kitong, jabatan lama Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dilantik sebagai Kabid Pelayanan Pencatat Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Rahman Saha, sebelumnya menjabat Staf Bagian Perekonomian dan Kesra, dilantik sebagai Kabid Perekonomian dan Kesra.

Kemudian Abdul Wadudu Umar, sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Galela Barat, dilantik sebagai Camat Galela Barat. Ahsun Inayati, sebelumnya menjabat Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian, dilantik sebagai Kabid Pembangunan Inovasi dan Teknologi Badan Penelitian Pembangunan dan Statistik. Abihud Jawali, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Perbenihan dan Perlindungan Dinas Pertanian, dilantik sebagai Kabid Penyuluhan dan Pertanian Dinas Pertanian.

Natalino Cristia, sebelumnya menjabat Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian, dilantik sebagai Kabid Distibusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan. Indres Eta, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Lahan dan Irigasi Dinas pertanian, dilantik sebagai Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian.

Riksan Suaib, sebelumnya menjabat Kabid Kawasan Pemukiman Disperkim, dilantik sebagai Sekretaris Camat Galela Barat. Daendels Gustaf Wadui, sebelumnya menjabat Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dukcapil, dilantik sebagai Sekretaris Camat Galela Utara.

Yandris Frans Dotoreke, sebelumnya menjabat Kasubid Analisis Keuangan dan Kebijakan BPKAD, dilantik sebagai Kasubid Pengeluaran Badan Keuangan dan Aset Daerah. Silwanus Kalati, sebelumnya menjabat Staf Badan Penelitian Pengembangan dan Statistik, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawain Badan Penelitian Pengembangan dan Statistik.

Selanjutnya Sylvia Peleu, sebelumnya menjabat Staf Dinas Lingkungan Hidup, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup. (fnc).

Respon (1)

Komentar ditutup.