Gubernur Tunjuk Muhtar Husen Jabat Plt Kadis Pertanian

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, mengangkat Sekretaris Dinas Pertanian, Muhtar Husen sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara menggantikan Nurjana Ali.

Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara, Nomor: 821.2.22/SP/023/Vl/2022, tertanggal 15 Juni 2022.

Nurjana Ali, usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara, antara dirinya dan Muhtar Husen mengatakan, pada saat ia diangkat sebagai Kadis di tanggal 11 Agustus 2021 menggantikan M. Rizal Ismail, dapat dihitung kurang lebih 10 bulan lamanya mengemban tugas.

Meski demikian, kata dia, sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan program yang dicanangkan itu dengan baik.

“Pastinya pekerjaan untuk tahun 2021 sudah kita selesaikan dengan baik. Begitu juga dengan program Dinas Pertanian untuk tahun 2022 sampai pada triwulan kedua ini, kami sudah selesaikan di atas 40 persen, baik kegiatan yang sumber anggarannya dari APBN maupun APBD,” katanya, Senin (20/6/).

Nurjana berharap, sisa pekerjaan di tahun 2022 itu dapat dilanjuktan Muhtar ke depannya.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Malut ini juga mengajak kepada pejabat eselon III, eselon IV, dan seluruh staf di lingkup Dinas Pertanian supaya mendukung penuh program dan kegiatan Dinas Pertanian yang dinakhodai Muhtar Husen.

“Saya berharap kepada semua pejabat dan staf Dinas Pertanian, jangan membangun kotak-kotak, tapi mari kita kompak dan bersatu membangun Maluku Utara bersama Plt Kadis Pertanian pilihan Pak Gubernur,” harapnya

Sementara Plt Kadis Pertanian Muhtar Husen, menyampaikan bahwa dalam rangka menjalankan program yang lebih baik, diharapkan seluruh pegawai di lingkup Dinas Pertanian untuk saling mendukung dan bahu membahu mendukung program Pemerintah Provinsi Maluku Utara, khususnya di bidang pertanian.

“Diharapkan kepada Dinas Pertanian di bawah kepemimpinan saya ini untuk lebih baik dan sukses ke depannya. Butuh dukungan dari berbagai pihak terutama seluruh pegawai Dinas Pertanian,” pintanya. (ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.