DAERAH  

Salat Iduladha di Desa Kebun Raja, Bahrain Diminta Maju Bupati Halsel

Bahrain Kasuba saat pose bersama Imam dan perangkat Desa Kebun Raja usai salat Iduladha.

PENAMALUT.COM, LABUHA – Mantan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al-Mukhlisin Desa Kebun Raja, Kecamatan Gane Timur, Minggu (10/7) pagi tadi.

Kehadiran Bahrain Kasuba di Desa Kebun Raja, nampaknya membawa angin segar untuk bertarung di Pilkada Halmahera Selatan.

Ini karena Bahrain diminta warga Desa Kebun Raja untuk bertarung kembali sebagai Bupati Halmahera Selatan. Permintaan tersebut disampaikan langsung salah satu warga usai salat Iduladha di Desa Kebun Raja, Kecamatan Gane Timur.

“Kami meminta dan berharap Pak Bahrain Kasuba untuk mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Halmahera Selatan mendatang,” pinta salah satu warga Desa Kebun Raja.

Permintaan tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat lain dengan memanggil Bahrain sebagai Bupati Halsel.

Pada kesempatan itu, Bahrain menghargai permintaan masyarakat sebagai bentuk perhatian dan simpati warga terhadap dirinya.

“Saya menghargai permintaan masyarakat atas dukungan dan perhatian serta simpati mereka terhadap saya. Ya, jika itu adalah keinginan masyarakat, Insya Allah saya siap baik sebagai calon Bupati maupun Gubernur,” ujar Bahrain kepada Nuansa Media Grup (NMG).

Menurutnya, permintaan warga seperti ini bukan hanya di Gane Timur, tetapi di beberapa desa lainnya kerap meminta dirinya maju kembali sebagai Bupati Halmahera Selatan.

“Ini bukan permintaan yang pertama dari warga Desa Kebun Raja saja, tapi setiap saya turun ke desa-desa, masyarakatnya selalu minta saya agar calon Bupati lagi. Kalau memang ini keinginan masyarakat, saya siap lahir batin,” pungkasnya. (rul/tan)