SMP Negeri 2 Halbar Masih Kekurangan Guru

Kepala SMP Negeri 2 Halbar, Elizabeth.

PENAMALUT.COM, JAILOLO – SMP Negeri 2 Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) saat ini masih kekurangan guru.

Ini disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Halbar Elizabeth kepada Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (20/7).

“Untuk SMP Negeri 2 Halbar ini masih kekurangan tiga guru mata pelajaran, yaitu Matematika, Prakarya, Teknologi Informasi dan Komunikasi,” sebut Elizabeth.

Elizabeth berkata, pemicu kekurangan guru ini lantaran ada salah satu guru honorer mata pelajaran Matematika yang sudah mengajar di sekolah lain.

Ini karena saat seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kemarin, guru tersebut lolos, sehingga sudah mendapatkan SK penempatan di tempat lain.

“Jadi kami disini ada dua guru yang mengajar Matematika yaitu saya sendiri dan satu lagi guru honorer, tapi dia sudah lolos seleksi guru PPPK dan telah mendapat SK penempatan ditempat lain, sehingga dia telah bertugas pada Senin kemarin,” jelas Elizabeth.

Selain guru Matematika, lanjut dia, pihaknya juga membutuhkan guru Prakarya yang harus mengisi tiga kelas. Pasalnya, sejauh ini sekolah yang ia pimpin belum memiliki guru Prakarya.

Begitu pula guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Saat ini, kata dia, pihaknya sangat membutuhkan guru mata pelajaran tersebut, bahkan hal ini sudah diajukan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halbar.

“Selain guru, kami juga meminta dukungan fasilitas termasuk komputer, karena siswa SMP Negeri 2 Halbar sampai saat ini sudah berjumlah di kisaran 500 orang, sedangkan sarana berupa komputer masih tersedia 21 unit, sehingga tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada,” katanya.

Karena itu, ia berharap kepada Pemkab Halbar agar membantu mengisi kekurangan fasilitas tersebut, termasuk pembangunan pagar sekolah.

“Lihat saja untuk pagar sekolah hanya di depan dan juga di samping, tetapi untuk lingkungan sekolah bagian belakang belum ada pagar, sehingga saya berharap ini juga menjadi perhatian Pemkab Halbar,” harapnya mengakhiri. (adi/tan)

Respon (11)

  1. I’ve been absent for some time, but now I remember why I used to love this website. Thank you, IĀ¦ll try and check back more often. How frequently you update your site?

  2. Ping-balik: blog
  3. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention.

  4. Simply wish to say your article is as astonishing. The clearness in your post is simply spectacular and i can assume you are an expert on this subject. Fine with your permission allow me to grab your feed to keep updated with forthcoming post. Thanks a million and please carry on the enjoyable work.

Komentar ditutup.