Demokrat Malut Bagi Paket Makanan, Junaidi: Rangkaian Kegiatan Pendaftaran ke KPU RI

Suasana pembagian paket makanan di salah satu panti asuhan dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Malut, Junaidi A. Bahruddin. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan pembagian paket makanan ke panti asuhan. Ini rangkaian kegiatan Demokrat untuk pendaftaran sebagai partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Malut, Junaidi A. Bahruddin menuturkan, sesuai dengan rencana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa ini, sudah dijadwalkan oleh KPU RI untuk Partai Demokrat mendaftar sebagai partai politik, Jumat (5/8).

“Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi oleh Sekjen H. Teuku Riefky Harsya dan pengurus DPP bahkan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat yang ada di Indonesia,” ujarnya kepada Nuansa Media Grup (NMG), Jumat (5/8).

DPP Demokrat saat mendaftar ke KPU RI (Istimewa).

Menurutnya, 34 provinsi itu dihadiri langsung oleh Ketua DPD untuk mendampingi Ketum dan Sekjen DPP Partai Demokrat untuk mendaftar di KPU RI. Pendaftaran dilakukan selesai bakda Jumat. Karena itu, pihaknya diminta seluruh daerah dari 34 provinsi dan juga semua kabupaten/kota untuk melaksanakan rangkaian acara sampai pendaftaran ke KPU RI.

“Kami di Maluku Utara lewat DPD Partai Demokrat sudah menginstruksikan 10 dewan pimpinan cabang (DPC) kabupaten/kota bahwa, hari ini semua pengurus stay di Kantor atau Sekretariat partai masing-masing dan juga diminta untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

Kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan, kata dia, diantaranya pembagian sembako, paket makanan dan juga kegiatan lain yang dilakukan oleh masing-masing DPC di 10 Kabupaten/Kota.

“Kami di DPD Partai Demokrat Malut di kesempatan pagi tadi juga melaksanakan kegiatan sosial yaitu pemberian paket makanan ke salah satu panti asuhan yang ada di Kota Ternate. Harapan kami proses pendaftaran ini berjalan lancar yang dipimpin langsung oleh Ketum dan Sekjen Demokrat,” harapnya.

Setelah itu, lanjut Junaidi, seluruh daerah termasuk di Maluku Utara akan mempersiapkan sebaik mungkin apa yang kemudian menjadi permintaan KPU RI yang itu dilaksanakan oleh KPU di masing-masing daerah terkait dengan berkas atau data-data yang perlu dilengkapi.

“Nah itu kita sudah menginstruksikan kepada semua pengurus di kabupaten/kota untuk siap siaga. Jadi setelah di daftar masuk pada tahap verifikasi, kami stay dan menjaga semua kemungkinan yang bisa saja terjadi,” jelasnya.

Menurut dia, sejauh ini semua persyaratan verifikasi yang disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan terkait pemilihan umum (Pemilu) sudah dipenuhi.

“Alhamdulillah 100% kami penuhi di 10 kabupaten/kota dan juga kami di Provinsi Malut. Dan itu sudah diinput ke dalam aplikasi yang namanya Sipol (sistem informasi partai politik) yang dibuat oleh KPU. Kami sudah input semua sejak beberapa minggu yang lalu, alhamdulillah dinyatakan lengkap dan kita tinggal menunggu masa verifikasinya,” katanya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Kota Ternate ini menambahkan, semua tahapan sudah siap, bahkan sangat siap melalui tahapan- tahapan verifikasi ini, termasuk kesiapan keberadaan Sekertariat/Kantor partai.

“Di 10 kabupaten/kota juga SK kepengurusannya (DPC) siap, dan itu sudah diberikan maupun persyaratan lain juga kami sudah penuhi,” tandasnya. (gon/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.