DAERAH  

Miris, Ketua BK DPRD Taliabu Malas Berkantor

Wakil Ketua BK DPRD Taliabu, Ridwan Soamole.

PENAMALUT.COM, TALIABU – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Taliabu, Dedi Mirzan, malas berkantor.

Dedi bersama tiga Anggota DPRD lainnya diketahui sudah beberapa kali tak mengikuti paripurna maupun rapat penting lainnya di DPRD.

Alhasil, Dedi dan ketiga Anggota DPRD ini diberi sanksi secara tertulis oleh BK. Mereka juga dipanggil menghadap BK.

“Jadi ada 4 Anggota DPRD yang malas, yakni Hadija Adam dari partai Golkar, Dedi Mirzan dari partai Demokrat, Amrin Yusril Angkasa dari partai Gerindra, dan Vidya Alwi dari PPP. Anggota yang malas ini juga ada Ketua BK, Dedi Mirzan. Jadi kami panggil mereka,” ujar Wakil Ketua BK, Ridwan Soamole saat ditemui wartawan Nuanasa Media Grup (NMG) di Kantor DPRD, Rabu (24/8) tadi.

Kata Ridwan, ini sanksi pertama yang diberikan kepada mereka berempat. Berdasarkan tata tertib DPRD, Anggota DPRD yang tidak mengikuti rapat paripurna selama 7 kali berturut-turut, maka akan diberi sanksi tegas.

“Selama ini Anggota DPRD belum ada yang sampai 7 kali tidak mengikuti rapat paripurna, sehingga belum bisa diproses,” jelasnya.

Ridwan juga menegaskan dalam sebulan Anggota DPRD minimal masuk kantor sebanyak 11 kali. Jika tidak, maka yang bersangkutan akan dipanggil dan diberikan sanksi.

“Untuk yang empat anggota malas berkantor ini kami sudah panggil,” tandasnya. (ysn/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.