DAERAH  

Tingkatkan SDM Kesehatan, Dinkes Taliabu MoU dengan UIT Makassar

Penandatanganan MoU antara Pemkab Taliabu dengan UIT Makassar

PENAMALUT.COM, TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu terus berupaya mengembangkan sumber daya manusia (SDM), terutama di bidang kesehatan.

Ini setelah Pemkab Taliabu menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Agenda kerja sama ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Taliabu, Salim Ganiru didampingi pihak kampus setempat.

Kerja sama dalam program pengembangan SDM kesehatan dengan lembaga perguruan tinggi di kota berjuluk ‘Kota Daeng’ ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Pemda Taliabu yang diwakili Sekda dan Dinas Kesehatan Taliabu bersama Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan, ini merupakan peluang bagi pegawai kesehatan yang akan melanjutkan studi strata dua (S2).

Menurut dia, pihaknya akan mendorong 15 pegawai kesehatan untuk melanjutkan studi program Pascasarjana kesehatan di Universitas Indonesia Timur (UIT) Makasar.

“Saya berharap, para pegawai nakes di Taliabu semakin bermutu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga kesehatan di Pulau Taliabu,” harapnya kepada Nuansa Media Grup (NMG), Selasa (30/8). (ysn/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.