Sambut HUT TNI AL, Lanal Ternate Gelar Bhakti Kesehatan

Kegiatan khitanan massal dalam rangka menyambut HUT TNI-AL. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sambut hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke 77 tahun yang jatuh pada 9 September mendatang, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate menggelar bhakti kesehatan, Selasa (6/9).

Pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan ini seperti khitanan masal, donor darah, pembersihan plaka dan karang gigi.

“Jumat kemarin kami laksanakan doa bersama, kemudian hari ini kita laksanakan bhakti kesehatan,” ujar Komandan Lanal (Danlanal) Ternate, Letnan Kolonel Mar, Ridwan Aziz, saat ditemui di lokasi kegiatan tadi.

Selain bhakti kesehatan, pihak Lanal juga akan melaksanakan bersih-bersih laut bertempat di Falajawa. Selanjutnya pada Jumat (9/9) pagi, dilaksanakan kick off penanaman jagung dalam rangka ketahanan pangan.

“Sorenya kami lanjutkan dengan laksanakan jiarah ke Makam Pahlawan. Setelah itu nanti malam Minggu akan Nobar film Angkatan Laut di Mako Lanal Ternate,” jelasnya.

Terkait kegiatan khitanan, kata dia, awalnya ditargetkan 10 sampai 20 orang. Kemudian donor darah juga ditargetkan hampir 90 sudah konfirmasi, namun pada saat pelaksanaan ada satu sekolah yang syarat-syarat kesehatan tidak terpenuhi, tetapi secara umum antusias luar biasa.

“Untuk plaka gigi juga ada sekitar 50 sampai 60,” tuturnya.

Iaberharap le depan masyarakat Kota Ternate dan umumnya Maluku Utara semakin mencintai Angkatan Laut. Begitupun sebaliknya kehadiran Angkatan Laut semakin membawa manfaat.

Sehingga itu, ia mengajak kepada putra dan putri terbaik di Maluku Utara agar bisa bergabung dengan Angkatan Laut, khususnya TNI-Polri.

Ridwan menyampaikan, ada penekanan yang pertama dari bapak Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut), Laksamana TNI, Yudo Margono itu garis lurus dengan pemerintah itu yang pertama. Terus yang kedua, tingakatkan keimanan dan ketiga, jaga nama baik Angkatan Laut.

“Jadi memanilisir kejahatan dan pelanggaran. Kalau pun ada yang melakukan pelanggaran, tindakannya jelas. Ini pembelajaran dan peringatan buat yang lain, supaya ke depan lebih baik lagi,” tegasnya. (gon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.