Amankan Pakaian Bekas di Taliabu, Polisi Dinilai Pilih Kasih

Barang bukti yang diamankan. (Yasin/NMG)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Taliabu Barat mengamankan dua karung pakaian bekas yang akan dijual di pasar Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu.

Pakaian bekas yang diketahui milik ML alias Masia ini diamankan pada Kamis (1/9) lalu. Alasan pengamanan barang tersebut lantaran diduga terdapat pakaian bekas impor yang berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

“Operasi penangkapan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag). Karena bagi saya, ini telah melanggar undang-undang konsumen,” jelas Kanit Reskrim Polsek Taliabu Barat, Bripka Justin Ajis kepada Nuansa Media Grup (NMG), Kamis (8/9).

Pakaian bekas tersebut, kata Justin, diimpor dari Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rencananya akan dijual di Desa Tikong, Kecamatan Taliabu Utara.

Meski begitu, Polsek Taliabu Barat dinilai pilih kasih. Ini karena pedagang pakaian bekas di pasar Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu kian marak. Bahkan, nyaris setiap pekan pakaian bekas ini terus dipasok dari luar daerah.

Para pedagang pun diduga belum mengantongi izin usaha. Namun sejauh ini belum ada tindakan masif dari pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan.

Bahkan, belum lama ini, Polsek Taliabu Barat juga mengamankan pakaian bekas impor, namun barang yang diamankan ini sudah dikembalikan. (ysn/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.