Kejari Halbar Kantongi Tiga Calon Tersangka Kasus Dugaan Korupsi DD Sangaji Nyeku

Kajari Halbar, Kusuma Jaya Bulo. (Haryadi/NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Barat sudah mengantongi tiga calon tersangka kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) Sangaji Nyeku, Kecamatan Tabaru.

Kepala Kejari Halbar, Kusuma Jaya Bulo mengatakan, kasus dugaan korupsi DD Sangaji Nyekusudah naik ke penyidikan. Pihaknya juga sudah mengantongi calon tersangkanya sebanyak tiga orang.

“Kami sudah kantongi kerugian keuangan negaranya, dan sekarang sudah naik penyidikan kemungkinan November sudah diserahkan ke pengadilan, Untuk penetapan tersangkanya nnati kami umumkan,” ujar mantan Kepala Kejari Mamasa itu.

Kusuma menyebutkan DD Sangaji Nyeku tahun 2019-2020 itu terdapat kerugian keungan negaranya cukup besar, yakni Rp 350 juta. Pihaknya akan meminta keterangan dari ahli pidana untuk melengkapi penyidikan kasus ini.

Sementara untuk kasus DD Talaga, kata Kusuma, pihaknya masih melakukan telaah dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) serta pengumpulan data (Puldata). Begitu juga kasus DD Totala Jaya yang didemo beberapa waktu lalu masih dalam telaahan.

“Kami tetap hati-hati, karena ini menyangkut nama baik orang yang bersangkutan maupun keluarga. Kejaksaan itu tetap on track. Kami tetap yuridis normatifnya penegakan hukum,” jelasnya. (adi/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.