DAERAH  

MPKU dan USAID Bersama Pemuda Muhammadiyah Sukses Gelar Vaksinasi Massal di Halbar

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Menindaklanjuti kerja sama Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID, maka Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Barat menggelar vaksinasi masal di Halbar.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar sejak Senin (26/9) hingga Jumat (30/9), bertempat di SMK Muhammadiyah dan Balai Desa Jalan Baru, Kabupaten Halmahera Barat berjalan dengan lancar.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Halbar, Sukran Bambang, mengatakan kegiatan vaksinasi yang digelar ini atas kerja sama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah untuk membantu Pemkab Halbar.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Halbar ini bagian dari kerja sama Pemuda Muhammadiyah dan Dinas Kesehatan Halmahera Barat dan juga Puskesmas Kecamatan Jailolo,” ujarnya kepada Nuansa Media Grup (NMG), Jumat (30/9).

Lebih lanjut, Sukran mengajak kepada semua elemen masyarakat yang ada di Halbar agar bisa bersama-sama dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di Halbar, sehingga daerah ini benar- benar terbebas dari pandemi yang melanda negeri ini selama beberapa tahun terakhir ini.

“Saya berharap dan berdoa bahwa pandemi ini bisa kita lalui dan segera berakhir. Karena itu, melalui vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita kepada Allah agar senantiasa terlindung dari wabah Covid-19,” katanya.

“Kami dari PD Pemuda Muhammadiyah Halbar akan selalu memberikan support dan kontribusi positif untuk kebaikan semua, termasuk dalam percepatan vaksin. Sehingga itu, Muhammadiyah bekerja sama dengan USAID untuk terus membantu percepatan vaksinasi di Indonesia,” sambungnya mengakhiri. (adi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *