DAERAH  

Dianggap Tertutup, Anggota DPRD Halbar Minta Bupati Copot Sekwan

Kantor DPRD Halbar. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Anggota DPRD Halmahera Barat, Roni Giop, meminta Bupati James Uang untuk mencopot Sekretaris DPRD Hadijah Sergi. Ini karena Hadijah dinilai tidak transparan terkait rencana kerja anggaran (RKA) Setwan.

Menurut Roni, sejak dirinya dilantik sebagai anggota DPRD hingga dua tahun berjalan ini, tidak pernah ada keterbukaan soal RKA Setwan Halbar. Pada tahun 2022 ini misalkan, pagu anggaran sekretariat DPRD Halbar senilai 10 miliar sekian, sementara pada tahun anggaran 2023 nanti diakomodir senilai 12 miliar sekian.

”Tapi setiap rapat internal DPRD Halbar tidak pernah dibahas yang namanya RKA Sekretariat DPRD. Hal ini semacam ditutup-tutupi oleh Sekwan. Jadi kami atas nama Fraksi Demokrat minta ke pimpinan DPRD agar melakukan agenda rapat mengkroscek RKA sekretariat dewan,” pintanya saat ditemui wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Senin (3/10) tadi.

Padahal, lanjut Roni, semua anggota DPRD ingin tahu pagu anggaran Sekeretariat DPRD pada tahun anggaran kemarin. Namun oleh Sekwan, RKA itu ditutupi.

“Jadi kami minta kepada pimpinan DPRD agar membuat rapat pembahasan RKA. Kami juga harus tahu terkait item-item apa saja yang termuat dalam RKA, khususnya anggaran di sekretariat dewan ini,” tandasnya. (adi/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *