BPJS Kesehatan Cabang Ternate Gencar Sosialisasi Program JKN

Suasana Sosialisasi program JKN yang diinisiasi BPJS Kesehatan Cabang Ternate. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Ternate menggelar kegiatan Media Gathering tahun 2022, di ruang Wip Royal Resto Ternate, Selasa (11/10).

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ternate, Rinaldi Wibisono, mengatakan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan capaian kinerja Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Provinsi Maluku Utara.

“Dengan melalui kegiatan ini, kita ingin memberikan capaian dari program JKN yang ada di Provinsi Malut,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa kabupaten kota di Malut yang sudah mencapai angka predikat Universal Health Coverage (UHC), yakni Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Halmahera Timur. Sebelumnya juga di Kabupaten Pulau Morotai.

“Dengan adanya UHC ini tentu kita perlu membutuhkan sosialisasi ke seluruh masyarakat tingkat kabupaten kota di Malut, sehingga mereka bisa mengikuti UHC tersebut,” tuturnya.

Selain UHC, kata dia, isu keduanya terkait dengan bagaimana peserta di kabupaten kota bisa mendapatkan hak-haknya, khususnya identitas peserta yang terkendala dalam pembayaran iuran.

“Kami rasa program khusus terkait rencana pembayaran bertahap melalui program rehab itu, dikhususkan bagi peserta program mandiri,” cetusnya.

Sehingga itu, ia berharap melalui kegiatan Media Gathering yang dihadiri sejumlah media massa dapat berkolaborasi untuk bersama-sama mengkampanyekan program JKN tersebut.

“Kehadiran teman-teman media di Provinsi Malut baik media cetak, elektronik, maupun media online agar dapat berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ternate. Di mana, sama-sama kita publikasi sekaligus sosialisasi pemberitaan kepada khalayak publik di Malut mengenai program JKN ini,” pungkasnya. (ano/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *