Kantongi Calon Tersangka Kasus Vaksinasi, Kejari Ternate Masih Kuatkan Pembuktian

Kepala Kejari Ternate, Abdullah. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate telah mengantongi nama calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi penggunaan anggaran vaksinasi yang melekat di Dinas Kesehatan Kota Ternate. Meski demikian, lembaga Adhyaksa itu belum mau terburu-buru menetapkan tersangkanya.

Kepala Kejari Ternate, Abdullah, mengatakan setelah kasus dugaan korupsi ini ditingkatkan ke tahap penyidikan, pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap pihak-pihak yang akan bertanggungjawab secara hukum.

“Untuk nama tersangka sudah ada, hanya saja lebih menguatakan lagi siapa-siapanya masih terus didalami untuk kekuatan-kekuatan pembuktiannya,” ujarnya saat diwawancarai wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (12/10).

Kejari juga telah melakukan permintaan audit perhitungan kerugian keuangan negara ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara.

“Sedang berjalan (audit), nanti kita tunggu lah. Sebab kerja sama dengan BPKP sangat manis dan baik selama ini,” tuturnya sembari berharap BPKP Perwakilan Maluku Utara agar memproses perhitungan kerugian negaranya dengan cepat.

“Karena masih banyak, yang lain juga perlu dilakukan perhitungan oleh tim audit BPKP,” pungkasnya.(gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *