Diisi Figur Potensial, Hanura Malut Target Semua Dapil DPRD Provinsi Terisi

Ketua DPD Hanura Malut, Basri Salama.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Maluku Utara menggelar rapat pengurus bertempat di Aula Hotel Bukit Pelangi, Kota Ternate, Jumat (14/10).

Rapat yang dipimpin Ketua DPD Basri Salama itu dihadiri pengurus DPD Maluku Utara. Sekretaris DPD Hanura, Sukri Ali memandu rapat yang membahas sejumlah kesiapan dalam rangka menyambut Pemilu dan Pilkada 2024, termasuk kesiapan verifikasi faktual dalam waktu dekat.

Pada kesempatan itu, Basri lebih banyak menyentil pemilihan legislatif (Pileg) Provinsi Maluku Utara. Figur yang bergabung dengan Partai Hanura kali ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan pileg sebelumnya. Calon legislatif di lima dapil provinsi itu diisi oleh tokoh-tokoh terbaik di wilayahnya masing-masing. Karena begitu banyak orang-orang terbaik telah memilih bergabung, maka Basri Salama optimis semua dapil DPRD provinsi akan terisi pada Pileg 2024 mendatang.

“Banyak orang yang punya kapasitas telah bergabung dengan Hanura, saya yakin Hanura akan miliki kursi di semua dapil DPRD Provinsi,” tuturnya.

Menurut Basri, Partai Hanura akan melakukan launching Caleg setelah verifikasi faktual beberapa hari ke depan. Semua kesiapan Hanura menghadapi verifikasi faktual telah tuntas. Selain itu, berdekatan dengan launching caleg, Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura kabupaten/kota akan diundang untuk menghadiri rapat di DPD Provinsi, guna membahas kesiapan di masing-masing DPC.

“Karena selain caleg provinsi, di kabupaten/kota saya sudah dapat laporan bahwa caleg-calegnya memiliki kapasitas yang mempuni. Kali ini Hanura diisi oleh tokoh-tokoh terbaik daerah,” jelasnya. (rii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *