PAN: 4 Nama Bakal Calon Gubernur Malut Kemungkinan Bisa Berubah

Ketua DPW PAN Malut, Iskandar Idrus saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Tanwin/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara, Iskandar Idrus, mengatakan bahwa empat nama bakal calon Gubernur Maluku Utara yang diusung PAN pada Pilkada 2024 nanti, kecil kemungkinan bisa berubah.

Keempat nama yang dimaksud adalah Kasman Hi. Ahmad, Edi Langkara, Muhammad Kasuba dan Iskandar Idrus.

Iskandar bilang, keempat nama Cagub Malut ini sudah diserahkan ke DPP PAN. Karena itu, pihaknya saat ini tengah membangun komunikasi, sebab waktu Pemilu juga masih panjang, sehingga masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk berubah.

“Prinsipnya, itu menjadi cantolan sementara dari kami untuk memastikan apakah komunikasi ini berjalan sampai ke Pemilu atau tidak, karena tentu saja masih ada perubahan-perubahan,” kata Iskandar kepada sejumlah wartawan, Senin (17/10).

Meski begitu, kata dia, sejauh ini pihaknya masih tetap mengusung empat nama Cagub ini sebagai standar untuk dilakukan komunikasi. Kalau diskusi soal Pilgub, tentu dilihat peta politiknya, serta bagaimana menjahit koalisi dan lain-lain.

Menurut Iskandar, ini akan menjadi pertimbangan. Pasalnya, kemungkinan dari empat nama yang diputuskan itu pihaknya bakal melihat formulasinya, apalagi politik kedepannya sangat dinamis.

Namun, untuk per hari ini, pihaknya masih tetap kukuh dengan keputusan bahwa empat nama tersebut masuk dalam radar PAN untuk Pilgub Malut 2024.

“Karena Pilgubnya masih lama. Hasil pileg 2024 juga sangat menentukan bagaimana komposisi peta politik Pilgub di tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *